Breaking News:

Tribun Jeneponto

Kepala Sekolah di Jeneponto Keluhkan Dana BOS Belum Cair, Sekertaris Pendidikan: Sementara Proses

Sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Jeneponto mengeluhkan lambatnya pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Sekertaris Dinas Pendidikan, Kabupaten Jeneponto, Oskar, Rabu (3132021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Jeneponto mengeluhkan lambatnya pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos).

Kepala Sekolah Dasar (SD) no 44 Bantaulu, Suharto, di Kecamatan Binamu, mewakili kepsek yang lain mengatakan bahwa pencairan dana Bos saat ini belum dicairkan.

Diduga pencairan dana Bos tersebut sudah lewat kurang lebih dua bulan waktu pencairannya.

"Dana Bos sudah lama masuk di rekening saya hampir satu bulan. Bahkan bebas temuan saya sudah ada akan tetapi belum ada perintah pencairan," ujar Suharto kepada media, Rabu (31/3/2021).

Lanjutnya, dia juga mempertanyakan soal mekanismen kepengurusan SK manajer Bos yang dilakukan di kantor Bupati. Karena alasan belum adanya SK manajer sehingga dana Bos belum bisa dicairkan.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan, Jeneponto, Oscar membenarkan bahwa memang dana Bos belum bisa dicairkan dengan alasan lantaran manajer Bos belum ada.

Meski demikian, ia juga mengaku bahwa proses pencairan dana Bos sementara bergulir di meja Bupati Jeneponto untuk disetujui atau di tandatangani..

"Jadi proses SK manajer ini sudah sampai di Bupati. mungkin tidak tahu besok sudah selesai ditandatangani," tutur Oscar.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved