Breaking News:

Tribun Mamuju

Kepala BNPB Serahkan Rp 4 Miliar untuk Rumah Sakit Darurat Lapangan di Mamuju

Doni Monardo menyerahkan secara simbolis berupa alat medis dan keperluan lainnya senilai Rp 4 miliar 

Penulis: Hasan Basri | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo melakukan peninjauan Rumah Sakit (RS) Darurat Lapangan Mamuju di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SULBAR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo melakukan peninjauan Rumah Sakit (RS) Darurat Lapangan Mamuju di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (31/3/2021).

Doni Monardo menyerahkan secara simbolis berupa alat medis dan keperluan lainnya senilai Rp 4 miliar  kepada Sekda Provinsi Sulbar, Muhammad Idris.

Adapun lokasi RS Lapangan Mamuju tersebut dibangun sebagaimana menurut arahan langsung Ketua Satgas Doni Monardo dalam peninjauan sebelumnya pada 22 Januari 2021.

Rumah Sakit Darurat lapangan difungsikan untuk menunjang segala penanganan medis dari RSUD Provinsi Sulawesi Barat yang mengalami kerusakan akibat bencana gempabumi magnitudo 6,2 yang terjadi pada 15 Januari 2021.

Didampingi Direktur RSUD Provinsi Sulbar, dr. Indahwati Nursyamsi dan Dandim Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Ketua Satgas Doni Monardo beserta rombongan dari BNPB meninjau setiap ruangan yang berada di beberapa tenda.

Mulai dari ruang perawatan umum, ruang ICU, ruang perawatan bayi dan anak, laboratorium, ruang isolasi pasien COVID-19 hingga ruang relaksasi bagi tenaga medis.

Pada peninjauan tersebut Doni juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan beberapa pasien dan menanyakan perihal kondisi pasien hingga kebutuhan medis lainnya.

Kehadiran kembali Ketua Satgas di Provinsi Sulbar dan RS Darurat Lapangan Mamuju tersebut merupakan bagian dari konsistensi dan komitmen Pemerintah Pusat dalam mendukung penuh Pemerintah Daerah, dalam rangka percepatan penanganan dan pemulihan pascagempabumi serta percepatan penanganan COVID-19.

“Intinya ini adalah komitmen Pemerintah Pusat dalam mendukung penuh Pemerintah Daerah,” jelas Doni.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved