Breaking News:

Tribun Majene

Disdik Majene: Sekolah Tatap Muka Resmi Dibuka Usai Lebaran

Pembelajaran dari rumah bagi semua jenjang pendidikan segera diakhiri. Siswa bisa kembali belajar di kelas ditahun ajaran baru 2021

TRIBUN-TIMUR.COM/HASAN BASRI
Kadis Pendidikan Majene Iskandar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pembelajaran dari rumah bagi semua jenjang pendidikan segera diakhiri.

Siswa bisa kembali belajar di kelas ditahun ajaran baru 2021, atau dimulai setelah Lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah, tepatnya pertengahan Juli 2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Majene, Iskandar keputusan itu diumumkan dalam rapat virtual  Keputusan Bersama Empat Menteri (SKB 4 Menteri) tentang Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19,Selasa (30/3/2021) kemarin.

Rapat itu dihadiri  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud, Menteri Agama (Menag) , Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Iskandar mengatakan, dalam rapat tersebut sebelum tatap muka dimulai, setiap daerah diminta melakukan vaksinasi terhadap seluruh guru atau tenaga pendidik.

"Keputusannya setiap daerah diupayakan melakukan vaksinasi guru TK/paud  dan SD paling lambat Minggu 2 Mei dan SMP paling lambat Minggu 4 Mei, " ujarnya.

Setelat selesai daftar periksa, Satuan pendidikan mempersiapkan  protokol kesehatan dan kapasitan rombel  hanya 50 persen peserta didik.

Sekolah dapat dibuka 2 atau 3 hari per minggu sesuai kebutuhan  sekolah.

Apabila kata dia dalam satu sekolah ada yang terpapar sekolah langsung ditutup. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved