Breaking News:

Tribun Polman

380 Calon Anggota Polri Verifikasi Online, Kabag Sumda Polres Polman: Jangan Percaya Calo

Ratusan  calon anggota Polri melakukan verifikasi online di Kantor Kepolisian Resor Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat hingga Selasa (30/3/2021)

Polres Majene
Calon anggota Polri melakukan Verifikasi Online di Kantor Kepolisian Resor Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat hingga Selasa (3032021) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Ratusan  calon anggota Polri melakukan verifikasi online di Kantor Kepolisian Resor Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat hingga Selasa (30/3/2021) kemarin. 

Pendaftaran calon anggota Polisi secara resmi dibuka serentak di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono melalui Kabag Sumda Polres Polman AKP Masdar Mansur.

Ia memperkirakan jumlah pendaftar bakal terus bertambah.

"Mereka melakukan pendaftaran online masing-masing kemudian melakukan Verifikasi Online ke Polres. Sudah ada beberapa orang yang melakukan Verifikasi Online. Ini tahap awal nanti akan dilakukan lagi verifikasi di polda, " ujarnya.

AKP Masdar Mansur  mengatakan masuk Polri tanpa dipungut biaya alias gratis mulai dari pendaftaran hingga tes akhir.

Ia mengingatkan agar masyarakat jangan percaya jika ada yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk dibantu masuk Polri.

"Yang bisa bantu kita, diri sendiri, mengejar nilai dan batas kuota, karena bisa jadi lulus, tapi koutanya sudah mencukupi alias tidak lolos kuota. Kami disini hanya menerima verifikasi awal saja, kalau Kouta nya ditentukan oleh Polda,”tuturnya.

Menurutnya, animo Pendaftaran calon anggota Polri di Kabupaten Polman terbilang cukup tinggi.

Untuk ikut mendaftarkan dirinya menjadi anggota Polri di Polres Polman, para pendaftar harus terlebih dahulu mendaftar dirinya secara online dengan mengunjungi website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

Kemudian  berkas pendaftar diverifikasi oleh panitia penerimaan anggota Polri di Polres masing masing. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved