Breaking News:

Unhas

Profil Dhiya Khalilah, Mahasiswa Unhas yang Lolos Pertukaran Pelajar di Universitas Kanazawa Jepang

Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas, Dhiya Khalilah Taufan (22) menyelesaikan masa belajarnya, dalam program student exchange di Universitas Kanazawa

Unhas
Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas, Dhiya Khalilah Taufan, berhasil menyelesaikan masa belajarnya, dalam program student exchange di Universitas Kanazawa, Jepang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas, Dhiya Khalilah Taufan (22) berhasil menyelesaikan masa belajarnya, dalam program student exchange di Universitas Kanazawa, Jepang.  

Dhiya menjalani program pertukaran selama enam bulan, memperoleh dan sertifikat yang ditandatangani oleh Director of Global Affairs, Kanazawa University, Shimura Megumi.

Dhiya mengatakan, program ini dimulai sejak Oktober 2020, dan berakhir pada Maret 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama program tersebut, adalah kegiatan research. Yaitu melanjutkan research Dhita sebelumnya, terkait penggunaan alas kaki pada pasien Diabetes Mellitus. 

"Selama 6 bulan, paling tidak terdapat 2 kali presentasi dalam 1 minggu, dengan penugasan yang cukup menantang. Presentasi dibagi menjadi 2, presentasi untuk konsultasi khusus dan presentasi di Lab seminar," ujae Dhiya, Selasa (30/3/2021).

Lanjut Dhiya, presentasi konsultasi khusus hanya dihadiri oleh supervisor, untuk mengembangkan penelitian, seperti program bimbingan. 

Sedangkan presentasi selain ini adalah, presentasi di laboratorium seminar.

"Setiap minggu saya harus mempresentasikan progress penelitian saya di depan teman teman kelas beserta professor," katanya

Ia mengaku, selama enam bulan itu, banyak ilmu yang ia dapatkan, baik menyangkut bidang keilmuan terapannya, maupun menyangkut bidang penambahan skill.

"Saya juga banyak belajar untuk lebih disiplin dalam mengerjakan tugas, banyak belajar bagaimana presentasi yang baik di depan umum," jelasnya

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved