Breaking News:

Tribun Wajo

Pemkab Wajo Kuasai Kembali Randis Mantan Camat Sajoanging yang Dijual Lurah Mappadaelo

Cara pendekatan persuasif yang dilakukan, dengan menyurati yang bersangkutan, dinilai berhasil

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Mobil dinas (randis) mantan Camat Sajoanging, almarhum Andi Walinono yang diduga dijual oleh istrinya, Andi Wahidah kini telah diserahkan ke Pemkab Wajo, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Mobil dinas (randis) mantan Camat Sajoanging, almarhum Andi Walinono yang diduga dijual oleh istrinya, Andi Wahidah kini telah diserahkan ke Pemkab Wajo, Selasa (30/3/2021).

Randis berplat DD 577 Q itu diserahkan langsung ke Wakil Bupati Wajo, Amran.

"Alhamdulillah, sudah clear. Unitnya sudah diserahkan," kata Amran, saat dikonfirmasi Tribun Timur.

Amran mengaku, proses penyitaan aset daerah itu berjalan lancar. Cara pendekatan persuasif yang dilakukan, dengan menyurati yang bersangkutan, dinilai berhasil tanpa perlu membawanya ke rana hukum.

"Prosesnya biasa saja karena karena dinas terkait sudah menyurati ybs, ditambah lagi berita yang dimuat di media dari BPKPD, ybs dengan sukarela menyerahkan unit aset Pemda Wajo itu," katanya.

Dugaan penjualan aset Pemkab Wajo itu mencuat setelah adanya temuan BPK pada 2020 lalu. Lalu, ketika ditindaklanjuti oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo yang mengecek menemukan bahwa mobil itu telah berpindah tangan.

"Setelah kami cek, cek, dan cek. Mobil itu sudah berpindah tangan. Waktu anggota minta, yang pihak ketiga bilang dikembalikan dulu uangnya," kata Kepala BPKPD Wajo, Armayani, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Andi Walinono wafat pada 2008 lalu. Randis itu diduga dikuasi oleh istrinya, Andi Wahidah yang saat ini menjabat sebagai Lurah Mappadaelo, Kecamatan Tanasitolo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved