Breaking News:

Tribun Sinjai

Musrenbang Kabupaten Sinjai, Seto Ingatkan Pejabatnya

jika perencanaan disusun dengan baik tanpa melanggar kaidah hukum maka akan memberikan dampak pembangunan yang positif.

Ist
Bupati Sinjai Andi Seto 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa, meminta bawahannya untuk melakukan perencanaan pembangunan dengan matang.

Seto berharap agar dalam penyusunan program pembangunan harus mengacu ke aturan hukum yang ada.

Menurutnya, jika perencanaan disusun dengan baik tanpa melanggar kaidah hukum maka akan memberikan dampak pembangunan yang positif.

Sehingga setiap perencanaan program pembangunan dirumuskan dengan baik agar tidak jadi persoalan.

Seto menegaskan agar perencanaan kedepan betul-betul mampu menjawab permasalahan real yang dihadapi masyarakat saat ini.

" Saya berharap dokumen perencanaan yang disusun dengan baik dan bersungguh-sungguh memperhatikan seluruh kaidah dan betul-betul menjadi jalan keluar berbagai permasalahan dan isu isu strategis di Sinjai," harapnya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (30/3/2021).

Menurutnya perencanaan itu harus dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga tingkat Musrenbang Kabupaten Sinjai dan di tingkat forum perangkat daerah.

Sedang Kepala Dinas Perikanan dan Kalautan Provinsi Sulsel, Hary Rustam Tawainella, mewakili Plt Gubernur Sulsel, mengemukakan perencanaan pembangunan di tahun 2022 akan difokuskan pada pemulihan kehidupan masyarakat dan roda perekonomian di tengah pandemi covid.

Agar kembali berjalan lancar, peningkatan sistem kesehatan, memperkuat ketahanan pangan nasional, membangun sistem perlindungan sosial secara terpadu.

Sebelumnya diketahui di Sinjai sejumlah pembangunan pemerintah bermasalah, salah satunya perencanaan yang tidak matang. 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved