Breaking News:

Tribun Parepare

Mulai April Sampai Juni Pelanggan PLN 450 VA Tak Lagi Gratis, Tapi Dapat Diskon 50%

PLN cabang Kota Parepare merilis kebijakan perpanjangan pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
Ist
Manager PLN Cabang Parepare, Ambo Tuo 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - PLN cabang Kota Parepare merilis kebijakan perpanjangan pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial, periode April-Juni 2021.

Pada timulus PLN berikutnya terdapat perbedaan dibanding sebelumnya.

Sebelumnya, pelanggan listrik pasca bayar 450 VA mendapat stimulus secara gratis, tapi pada periode berikutnya hanya mendapat diskon 50 % dari tarif yang seharusnya dibayar.

Informasi tersebut disampaikan Manager PLN Cabang Parepare, Ambo Tuo kepada awak media, Selasa (30/3/2021).

"Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik," jelas Manager PLN Cabang Parepare.

Sementara untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan whatsapp, maupun PLN Mobile.

"Stimulus akan langsung didapat saat membeli token listrik," terang Ambo Tuo.

PLN juga menekankan bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri daya 450 VA pasca bayar, karena ada perubahan besaran stimulus maka diskon langsung didapat saat melakukan pembayaran rekening listrik.

"Kami mengingatkan khususnya kepada pelanggan 450 VA pasca bayar, mulai rekening April 2021 harus kembali melakukan pembayaran. Namun tentunya dengan potongan dari stimulus sebesar 50 %," kata Ambo Tuo.

Khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved