Breaking News:

Tribun Mamasa

Diresmikan BI Sulbar, Edutourism Village Mamasa Bakal Jadi Tempat Kembangkan Tanaman Anggrek

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat, meresmikan Edutoursm Village, di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa

Ist
Kepala BI Perwakilan Sulbar Budi Sudaryono bersama Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan, Imanuel 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat, meresmikan Edutoursm Village, di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Selasa (20/3/2021).

Sebelumnya, Edutorism Village merupakan bantuan BI Sulbar berupa culture jaringan untuk pengembangan spesies anggrek beserta fasilitas pendukung.

Edutourism Village, diharapakan bisa menjadi tempat bagi masyarakat setempat, untuk mengembangkan tanaman anggrek endemik di Kabupaten Mamasa.

Kepala BI Perwakilan Sulawesi Barat, Budi Sudaryono menjelaskan, sebelumnya, BI memberikan bantuan kepada komunitas anggrek di Desa Tondok Bakaru, berupa Culture Jaringan beserta gedung laboratorium, green house, gapura serta akses jalan berupa rabat beton, senilai Rp.599.913.500.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan BI kepada masyarakat Desa Tondok Bakaru, sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, di masa pandemi covid-19.

"Kita berharap bantuan ini bisa mensupport pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa ini, dan Sulbar pada umumnya. Selain itu, juga diharapkan dapat mempertahankan anggrek endemik Kabupaten Mamasa," harap Budi Sudaryono.

Sementara itu, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan, Imanuel mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan BI Sulbar, dalam upaya memberdayakan masyarakat.

Ia berharap melalui bantuan ini, anggrek endemik Kabupaten Mamasa tidak punah, melainkan dapat berkembang, sehingga pariwisata di Mamasa meningkat dan terap hidup masyarakat meningkat pula.

"Ini yang paling kita harapkan dari bantuan ini," pungkasnya.  

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved