Breaking News:

Tribun Mamasa

Besok, Bupati Mamasa Terima Hasil Lelang Jabatan Kepala Dinas

Namun untuk menentukan siapa yang layak menjabat kata dia, menjadi kewenangan Bupati Mamasa.

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Setelah melalui proses lelang oleh sejumlah pejabat eselon II, akhirnya Bupati Mamasa,  Sulawesi Barat, H Ramlan Badawi akan tentukan pejabat yang layak jadi Kepala Dinas.

Sesuai jadwalnya, nama-nama yang berhasil lolos seleksi lelang jabatan pejabat eselon II, akan diterima Bupati Mamasa, pada 31 Maret esok.

Sebelumnya, Pemkab Mamasa melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), telah membuka seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Adapun jabatan eselon II yang akan diisi sesuai hasil lelang itu, yakni Badan Pengelola Keuangan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Saat ini, ke empat posisi itu masih dijabat oleh Pejabat Sementara.

Selain empat posisi jabatan eselon II yang mengalami kekosongan, juga terdapat satu jabatan kepala dinas yang yang lowong lantaran pejabatnya memasuki batas usia atau pensiun yaitu Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan memasuki batas usia pensiun.

"Jadi besok itu, hasilnya akan diserahkan langsung oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)," ungkap Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi, Selasa (30/3/2021) siang tadi.

Selanjutnya kata Ramlan, kelimanya akan dijadwalkan untuk dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamasa Agustina Toding menyampaikan, secara teknis, hasil lelang jabatan akan diserahkan tiga nama dari masing-masing OPD.

Namun untuk menentukan siapa yang layak menjabat kata dia, menjadi kewenangan Bupati Mamasa.

"Itu akan menjadi hak Bupati Mamasa untuk menentukan satu dari tiga nama yang akan dilantik," ujarnya beber

Sekedar diketahui, lelang jabatan ini diikuti oleh 26 orang pejabat.  

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved