Breaking News:

Tribun Ekonomi

25 Perusahaan Industri Kreatif Gabung Ivendo Sulsel

Puluhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DPD Sulsel yang dinakhodai Faizal Rizki Tawil dilantik Ketua Umum Ivenso Mulkan Kamaludin

Ivendo Sulsel
Puluhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DPD Sulsel dilantik Ketua Umum Ivenso Mulkan Kamaludin di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (3032021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Industri pariwisata menjadi sektor andalan pemerintah Indonesia masa depan untuk mendatangkan kemakmuran dalam arti yang seluas-luasnya.

Potensi pariwisata yang strategis di Indonesia harus didukung tidak hanya dari aspek SDM yang memadai saja, namun perlu dijuga dikomunikasi melalui bentuk-bentuk penyelenggaraan acara atau event yang dikelola secara professional dan berskala international.

Demi pengembangan dan pembangunan industri ini di kemudian hari, hadirnya wadah yang dapat mempersatukan para pelaku usaha jasa penyelenggara acara dirasakan mendesak, dibentuklah organisasi nirlaba, Indonesia Event Industry Council (Ivendo).

Di Sulsel sendiri, puluhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DPD Sulsel yang dinakhodai Faizal Rizki Tawil dilantik Ketua Umum Ivenso Mulkan Kamaludin di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (30/3/2021).

Menurut Mulkan, DPD Ivendo Sulsel yang telah dilantik segera berkonsolidasi dengan stakeholder pariwisata di Sulsel.

"Dan terpenting menunjukan kepada khalayak bahwa reputasi Ivendo) dibangun dengan prestasi, bermodal kerja cerdas dan kerja ikhlas," ujarnya.

Sementara itu, Faizal mengtakN, saat ini DPD Ivendo Sulsel telah menjadi rumah bagi 25 Perusahaan dan Perseorangan baik itu Event Organizer, Wedding Organizer, Vendor, dan Talent.

"Setelah pelantikan ini, kami akan fokus untuk bisa memaksimalkan program kerja utama kita termasuk mengajak teman-teman industry kreatif untuk bergabung. Kami ingin menjadi media aspirasi bagi teman-teman pelaku usaha yang selama 1 tahun lebih terdampak Covid-19," ujar Faizal.

Faizal menjelaskan, rangkaian program Andalan Ivendo terdiri dari beberapa hal. Mulai dari sosialisasi ke para pemangku-kepentingan industri pariwisata di seluruh tanah air, termasuk didalamnya mengajak para pengusaha dan pekerja event untuk bergabung dalam Ivendo.

"Kami juga mendorong regulasi yang dibutuhkan saat ini, kemudahan untuk dapat kembali melakukan aktivitas/Event dengan perangkat CHSE event," katanya.

"Ivendo telah MoU dengan Kemenparekraf utk melaksanakan program pendampingan Desa Wisata. Untuk 224 Desa Wisata di seluruh Indonesia. Tahun 2021 ini dianggarkan untuk 67 Desa Wisata," jelasnya.

Tak hanya itu, Ivendo telah melaunching Ivendo Event Academy. Yang terdiri dari event management, show management, event production dan technology, social skills dan program studi pendukung lainnya.

"DPD Ivendo Sulsel diharapkan segera berkoordinasi dengan Institusi dan Universitas untuk menjalin kerjasama seperti halnya di Jakarta, Bali dan Lombok," kata Faizal. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved