Breaking News:

Bom di Gereja Makassar

Seperti Mau Berperang, Brimob Bone Pakai Senjata dan Mobil Baracuda Jaga Rumah Ibadah

Pasca ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel menggelar patroli rutin di sejumlah objek vital

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Suasan patroli Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pasca ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel menggelar patroli rutin di sejumlah objek vital di Kabupaten Bone, Minggu (28/3/2021) malam.

Patroli dilakukan dengan mengerahkan personil bersenjata lengkap. Mobil baracuda dan mobil anti anarkis dikerahkan.

Objek vital yang didatangi yaitu tempat ibadah, Mapolres Bone, beberapa Polsek dalam kota dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Bone.

"Berdasarkan perintah dari pimpinan, seluruh anggota Brimob dinyatakan siaga satu. Seluruh anggota diperintahkan menggelar kegiatan patroli pada sejumlah titik di Kabupaten Bone, utamanya tempat ibadah,"  katanya Senin (29/3/2021).

Kata dia, patroli rutin bakal memperkecil ruang gerak para kelompok terorisme. Dengan demikian, masyarakat bisa beraktivitas dengan aman.

“Melalui patroli ini saya berharap dapat memperkecil ruang gerak bagi para teroris serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya," ucapnya.

Perwira berpangkat satu bunga ini meminta kepada seluruh masyarakat melaporkan jika mendapati hal-hal yang mencurigakan di wilayahnya.

Sementara Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, untuk mengantisipasi dampak dari peristiwa bom bunuh diri tersebut, seluruh pasukan Brimob Polda Sulsel dinyatakan siaga satu.

Ia  mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membagikan dan memposting foto dan video yang berkaitan dengan aksi teror.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Sulsel untuk tidak membagikan dan memposting foto dan video terkait aksi terorisme," imbaunya.

 Laporan Kontributor TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved