Breaking News:

Tribun Luwu

Bupati Luwu Lantik Kepala Desa Terpilih PAW Desa Buntu Nanna

Basmin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Darmawati menjadi Kepala Desa PAW sisa masa jabatan 2019-2025.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Buntu Nanna, Kecamatan Ponrang, Darmawati di ruang kerjanya Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Buntu Nanna, Kecamatan Ponrang, Darmawati di ruang kerjanya Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (29/3/2021).

Darmawati terpilih Kepala Desa Buntu Nanna setelah meraih 29 suara.

Dari total 31 suara pada Pilkades PAW Desa Buntu Nanna awal Maret lalu.

Basmin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Darmawati menjadi Kepala Desa PAW sisa masa jabatan 2019-2025.

Ia diminta agar merangkul semua elemen masyarakat termasuk lawan politiknya.

"Saya berharap, awali semua tugas dan tanggung jawabnya dengan niat yang baik dan ikhlas, agar pemerintah desa ke depan berjalan dengan baik pula, rangkul kembali semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Buntu Nanna," pesan Basmin.

Kepala desa menurut Basmin adalah milik rakyat.

Sehingga setelah pemilihan kepala desa, tidak ada lagi lawan politik tetapi semua harus dilayani adil dan merata.

"Pemerintah itu tidak boleh ada sentiment, apalagi ada dendam dalam hatinya, tetapi pemerintah itu harus penuh kasih sayang dalam hatinya sehingga nantinya masyarakat juga akan menyayanginya. Ini adalah amanah untuk mengatur masyarakat Buntu Nanna," sambung Basmin.

Basmin berpesan, agar dalam mengurus dan melayani masyarakat, jangan dianggap seperti orang lain, tetapi harus dianggap sebagai keluarga.

"Sebab kepala desa dianggap sebagai orangtuanya seluruh masyarakat yang mengurusi semua kepentingan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa," tutupnya.

Darmawati dilantik menjadi kepala desa PAW menggantikan kepala desa sebelumnya Masri Yusuf Topong yang meninggal karena sakit.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved