Breaking News:

Tribun Parepare

Brimob Parepare Tes Urine

untuk memastikan tidak ada personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menggunakan narkoba.

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Ratusan personel Batalyon B Pelopor Parepare Satuan Brimob Polda Sulsel dilakukan tes urine secara dadakan, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Ratusan personel Batalyon B Pelopor Parepare Satuan Brimob Polda Sulsel dilakukan tes urine secara dadakan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mappagiling Batalyon B Pelopor Parepare, Senin (29/3/2021). 

Dengan menggandeng Bidokkes Polda Sulawesi Selatan, satu persatu personel Batalyon B Pelopor menjalani pengambilan sampel test urine.

Hal itu dilakukan untuk mencegah keterlibatan anggota Brimob Parepare dalam penyalahgunaan sabu-sabu.

Komandan Batalyon B Pelopor Parepare Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan kegiatan ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan bukan direkayasa.

"Kegiatan ini digelar secara tiba-tiba untuk dilakukan pengecekan penyalahgunaan sabu-sabu terhadap personil," ujarnya.

"Alhamdulillah 100 lebih anggota Batalyon B Pelopor telah melaksanakannya. Dan untuk hasilnya masih menunggu dari bidokkes," bebernya. 

Hal ini kita lakukan untuk mendukung program bapak Kapolri yang baru, lanjut dia, untuk memastikan tidak ada personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menggunakan narkoba.

"Sebelum ini, seluruh personel sudah berkomitmen untuk tidak ada yang menyalah gunakan narkoba. Apabila ada anggota saya terlibat, saya tidak segan-segan untuk tindak tegas," tegas Sapari.

Ditempat yang sama, Perwira Kes Kamtibmas Bidokkes Polda Sulawesi Selatan AKP Bachtiar mengatakan bahwa dalam pemeriksaan Urkeskam Polda Sulsel ini dilaksanakan secara tiba-tiba di Batalyon B Pelopor.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan diteksi narkoba tidak ada personel yang positif. Seluruhnya negatif," ungkap Bachtiar.

"Ini kita lakukan semata-mata untuk pencegahan agar tidak terjadi pembiaran," katanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved