Breaking News:

Pertemuan Scooter Vespa Dibubarkan

Tak Hanya Bubaran Kerumunan Communitas Scooter Vespa di Malili, Polisi Juga Periksa Empat Orang

Polres Luwu Timur membubarkan kerumunan Communitas Scooters motor Vespa, Sabtu (27/3/2021) petang.

Ist
Polres Luwu Timur membubarkan kerumunan Communitas Scooters motor vespa yang akan melakukan pertemuan dan silaturahmi dalam rangka universery Scooter ke-13, Sabtu (27/3/2021) petang. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Polres Luwu Timur membubarkan kerumunan Communitas Scooters motor Vespa, Sabtu (27/3/2021) petang.

Dibubarkan karena akan melakukan pertemuan dan silaturahmi dalam rangka universery Scooter ke-13, di Lapangan Futsal Anugrah di Lorong 3, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulsel.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Eli Kendek mengatakan, sudah memeriksa empat orang dalam pembubaran kemarin.

"Yang kami periksa tadi malam ketua panitia, pemilik gedung, pengelola gedung dan pemilik sound system," kata Eli kepada TribunLutim.com, Minggu (28/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, pembubaran kerumunan dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Mallaroang, didampingi Kapolsek Malili AKP Yunus Mangiwa.

Adapun jumlah peserta yang hadir dari berbagai chapter yang datang dari berbagai wilayah di luar Luwu Timur berjumlah sekitar 400 orang.

"Pembubaran dilakukan secara persuasif dengan memberikan imbauan kepada peserta chapter komunitas scooters," kata Kompol Akbar.

Pengendara Vespa yang sudah terlanjur hadir di lokasi acara diminta kembali ke daerah masing-masing.

"Ini untuk mencegah terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Luwu Timur," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Luwu Timur ini.

Setelah diberikan imbauan dan pemahaman, peserta komunitas scooter Vespa tersebut langsung membubarkan diri. Namun beberapa diantaranya masih berkeliaran di sekitar Malili. 

Polisi yang mendapi peserta ini lalu dibawa dan diamankan bersama kendaraannya di halaman kantor Polres Luwu Timur selanjutnya diberikan pengarahan.

"Agar tidak berkeliaran dan dihimbau untuk segera kembali ke wilayah atau daerah asalnya," imbuh perwira satu bunga ini. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved