Breaking News:

Tribun Wajo

Plt Gubernur Sulsel Resmikan Kakbah di Kabupaten Wajo

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini mengharapkan Nurmilad Boarding School ini bisa mencetak

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Replika Ka'bah di Kawasan Wisata NBS Telaga Biru, Desa Lempong, diresmikan langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, BOLA - Replika Kakbah dibangun di kawasan Wisata Nurmilad Boarding School (NBS) Telaga Biru, Desa Lempong, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulsel.

Replika Kakbah itu diresmikan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (28/3/2021).

 Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud dan penanggungjawab Kawasan Wisata NBS Telaga Biru, Wahyuddin Latunreng.

Amran Mahmud mengungkapkan kalau Pemkab Wajo komitmen mengembangkan karakter masyarakat melalui program gerakan masjid cantik (Gemantik).

"Kita akan mengintervensi bagaimana masjid bukan saja tempat untuk beribadah tetapi juga sebagai wadah pembinaan generasi kita," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini mengharapkan Nurmilad Boarding School ini bisa mencetak generasi islami ke depan.

"Saya sangat optimis tempat ini akan menjadi pencetak generasi islami dan ilmuan untuk masa yang akan datang," katanya.

Andi Sudirman Sulaiman pun sangat mendukung program Gemantik yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang memberdayakan masjid-masjid dalam pembentukan karakter generasi.

"Kita memang membutuhkan penguatan-penguatan akhlak dan karakter yang betul-betul fundamental Islam yang benar," katanya.

Diketahui, kedatangan Andi Sudirman Sulaiman dalam rangka menghadiri peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 622, yang akan digelar di Kantor DPRD Wajo, Senin (29/3/2021) besok.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved