Breaking News:

Tribun Wajo

Calon Tunggal Ketua Golkar, Taufan Pawe Minta Baso Rahmanuddin Lawan Amran Mahmud di Pilkada Wajo

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Wajo, Sabtu (27/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Wajo, Sabtu (27/3/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Wajo, Sabtu (27/3/2021).

Diketahui, Musda X Golkar Wajo yang akan berlangsung hingga Minggu (28/3/2021).

Pada Musda ini, akan menunjuk dr Baso Rahmanuddin Makkaraka (DBR) sebagai ketua umum.

Mengingat, hanya dirinyalah yang mendaftar menjadi calon Ketua Golkar Wajo.

Olehnya, Taufan Pawe berpesan agar Baso Rahmanuddin mempersiapkan diri bertarung pada Pilkada 2024 mendatang untuk menantang petahana, Amran Mahmud.

"Saya tidak ingin banyak komentar, dibutuhkan bukti nyata. Sebab, saya pernah berada pada proses. Begitupun Pak dokter yang pernah maju menjadi calon bupati. Yakinlah, hanya masalah waktu. Saya berkomitmen untuk (memenangkan) itu," katanya.

Taufan Pawe yang juga saat ini menjabat sebagai Walikota Parepare itu berharap, figur Ketua Golkar Wajo nantinya harus tampil sebagai simbol partai yang tidak diragukan.

"Kejayaan Golkar di Kabupaten Wajo pernah diraih, itu di masa Bapak Andi Burhanuddin Unru saat menjabat bupati dua periode. Saya melihat kloningan sosok beliau di diri Pak dokter, bukan karena dia menantunya, tapi melainkan proses yang pernah dilaluinya," katanya.

Sebagai harga mati, Taufan Pawe berjanji apabila Baso Rahmanuddin diamanahkan menjadi Ketua Golkar dan maju pada perhelatan Pilkada Wajo 2024, dirinya berjanji akan berjuang mati-matian memenangkannya.

"Tolong dicatat! Saya akan turun gunung dari DPD I Sulsel untuk memenangkan Pak dokter Baso untuk menjadi bupati. Saya tidak mau lihat kita gagal kedua kalinya," katanya.

Sebelumnya, Baso Rahmanuddin (DBR) mengatakan, siap mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Wajo.

"Insya Allah, kalau diamanahkan menjadi Ketua Golkar, kami berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan Golkar, apalagi Sulsel ini lumbung suara Golkar, termasuk Wajo sendiri," katanya saat mengembalikan formulir beberapa waktu lalu.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved