Breaking News:

Tribun Sinjai

Jelang Ramadan, Pengurus Masjid Islamic Center Sinjai Cari Imam Salat Tarawih

Pengurus Masjid Islamic Center (ICS) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sedang mempersiapkan pelaksanaan Ramadan tahun 2021 ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Pekerja Masjid Islamic Center Sinjai (ICS) sedang merapikan bahan bangunan di masjid itu, Sabtu (27/3/2021). Masjid ini rencananya akan difungsikan untuk pelaksanaan salat tarawih 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA-Pengurus Masjid Islamic Center (ICS) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sedang mempersiapkan pelaksanaan Ramadan tahun 2021 ini.

Pengurus sudah merencanakan pelaksanaan sejumlah kegiatan ibadah Ramadan di masjid terbesar di Sinjai itu .

Seksi Ibadah dan Dakwah (ICS), Syamsuddin menyampaikan bahwa sejumlah amaliah ramadan bakal diadakan selama ramadan.

" Sudah ada beberapa agenda amaliah Ramadan kami sudah susun dan akan dilaksanakan," kata Syamsuddin, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan tersebut seperti buka puasa bersama, salat tarawih, ceramah, Nuzul Quran, sejumlah kajian-kajian Islam lainnya.

Untuk menyemarakkan syiar Islam di bulan Suci Ramadan itu, pengelola masjid sedang mencari imam masjid yang ingin memimpin Salat Tarwih nanti.

" Sampai saat ini belum ada imam untuk khsusus Salat Tarawih, sementara ini kita masih cari imam," katanya.  

Kebutuhan ini juga masih akan dibicarakan pada 1 April nanti tentang siapa imam yang dipercayakan untuk memimpin Salat Tarawih di masjid tersebut.

Masjid Islamic Center baru mulai dimanfaatkan untuk melaksanakan salat pada 2020 lalu secara terbatas karena masih dalam masa pandemi.

Masjid ini dimulai pembangunannya pada tahun 2008 lalu. Tahun ini masjid yang menampung lebih 4000 jamaah itu rampung. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved