Breaking News:

Tribun Majene

Belum Ada Petunjuk dari Pusat, Pemda Majene Perbolehkan Salat Tarawih di Masjid

Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada bulan April 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat memperbolehkan salat Tarawi

Tribun Timur
Kepala BPBD Majene Ilhamsyah hadiri rapat koordinasi terkait penanganan korban gempa Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada bulan April 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat memperbolehkan salat Tarawih di Masjid.

Menurut Sekretaris Tim Gugus Tugas Majene, Ilhamsyah, kebijakan ini diambil  karena kasus Covid 19 di Majene  belum ada petunjuk dari pusat terkait pelarangan ibadah salat Tarawih selama  Ramadhan 2021 mendatang.

Disisi lain, kasus penyebaran Covid 19 di Majene sudah mengalami penurunan dibandingkan beberapa bulan lalu yang masuk dalam status zona merah.

"Sampai saat ini satuan tugas Covid 19 nasional, maupun dari kementerian Agama, MUI belum ada larangan salat Tarawih berjamaah, " kata Ilhamsyah.

Meski diperbolehkan, terdapat syarat wajib yang harus dipenuhi jamaah bagi yang Ingin melaksanakan ibadah Tarawih di masjid ketika ramadhan kali ini.

Syaratnya harus penerapan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan pengurus Masjid.

Gugus Tugas Majene sudah meng intruksikan kepada bagian kesra untuk menyampaikan kepada seluruh pengurus Masjid agar mematuhi syarat tersebut dengan melengkapi sarana protokol kesehatan.

"Kalau yang melaksanakan salat Tarawih diharapkan menggunakan masker, " ujar Kepala BPBD Majene tersebut

Sementara untuk buka puasa bersama belum ada keputusan apakah diperbolehkan atau dilarang.

Namun demikian, bagi yang melaksanakan buka puasa bersama diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya tetap pakai masker, jaga jarak dan jangan terlalu banyak, " paparnya . (san)  

Penulis: Hasan Basri
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved