Breaking News:

Tribun Sidrap

Rumah Sakit Rehabilitasi Pecandu Narkoba Bakal Dibangun di Tanru Tedong Sidrap

Rencananya lokasi pembangunan tersebut dilakukan di Tanru Tedong, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN TIMUR/NINING
Desain rencana pembangunan Rumah Sakit rehabilitasi pecandu narkoba dan infeksi menular seksual. 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kabupaten Sidrap mendapat rekomendasi Pemerintah Provinsi Sulsel terkait rencana pembangunan rumah sakit khusus rehabilitasi pecandu narkoba dan infeksi menular seksual.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 645.3/0529/Bappelitbangda tanggal 18 Januari 2021.

Rencananya lokasi pembangunan tersebut dilakukan di Tanru Tedong, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Diketahui tim ahli terdiri Prof. Dr. dr. Andi Wardihan Sinrang dari Universitas Hasanuddin, dan Ir. Adi Utomo Hatmoko, M.Arch dari Universitas Gadjah Mada.

Salah satu tim ahli, Prof Andi Wardihan menjelaskan, pembangunan rumah sakit memiliki tahapan yang panjang.

"Mulai studi kelayakan, master plan, amdal, detail desainnya, konstruksi, peralatan, SDM, perizinan sampai operasional butuh waktu dan investasi," kata Prof Andi Wardihan di sela-sela sosialisasi dan pemaparan desain rencana pembangunan di Ruang Rapat Kantor Bupati Sidrap, Kamis, (25/03/2021).

Ia menambahkan, dibutuhkan kerja sama tim yang kuat mulai dari pembangunan hingga operasionalnya nanti.

"Ini semua bermuara peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kalau kesehatan tidak bagus akan berdampak kepada semuanya, kalau kesehatan baik yang lain pun akan ikut baik," ujarnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, peningkatan kualitas kesehatan merupakan program strategis Bupati Sidrap yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023. 

"Ini harus ditunjang ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai. Salah satu janji politik Pak Bupati adalah pembangunan rumah sakit, khususnya di kawasan timur," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved