Breaking News:

Tribun Maros

Pemkab Maros Izinkan Masyarakat Manfaatkan Hutan Pendidikan Unhas

salah satu pemanfaatan lahan kawasan hutan dalam meningkatkan ekonomi masyakarat yakni membuat beberapa program

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), di Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), di Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale, Jumat (26/3/2021).

Dengan Pemerintah Kabupaten Maros, tentang pemanfaatan lahan hutan pendidikan Unhas di Kecamatan Cenrana.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Andi Mujetahid M mengatakan, dengan adanya MoU ini diharapkan akan ada pemanfaatan lahan hutan pendidikan Unhas bagi masyarakat sekitar kawasan hutan. 

Katanya, selama ini memang sudah ada MoU antara rektor dengan Pemda Maros. 

Tapi khusus Fakultas Kehutanan, baru kali ini melakukan MoU dengan Pemda Maros. 

"Kerja sama ini merupakan kerja sama ekonomi masyarakat terkait pemanfaatan dalam kawasan hutan Penddikan Unhas," ujar Mujetahid.

Dia melanjutkan, salah satu pemanfaatan lahan kawasan hutan dalam meningkatkan ekonomi masyakarat yakni membuat beberapa program yang akan melibatkan masyarakat secara langsung. 

Karena selama ini kata Mujetahid, masyarakat lebih sering jalan sendiri tanpa adanya arahan dan pembinaan dari pihak Fakultas Kehutanan.

Demikian juga dengan Fakultas Kehutanan kerap jalan sendiri dalam mengelola kawasan hutan pendidikan Unhas. 

"Jadi kedepannya akan ada arahan dan pembinaan dari kami terkait pemanfaatan kawasan hutan pendidikan oleh masyarakat di tiga desa, yakni Limapoccoe, Labuaja dan Rompegading. Kalau kita berkolaborasi, mungkin ada potensi untuk kita kembangkan," jelasnya

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved