Breaking News:

Pasien Covid 19

Pasien Covid-19 yang Dirawat di Mamuju Sisa 4 Orang

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalami penurunan

Penulis: Nurhadi | Editor: Rasni
Tribun Timur
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin, Jumat (26/3/2021).

"Alhamdulillah, dalam beberapa pekan terakhir kasus terkonfirmasi terus mengalami penurunan meskipun tidak signifika lagi,"kata Alamsyah.

Karena itu, ia mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, utamanya ketika bepergian.

"Sampai saat ini, dari total 1.469 kasus terkonfirmasi Covid-19 Mamuju, yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.308 orang,"jelasnya.

Sementara pasien aktif atau yang masih menjalani perawatan sisa 4 orang.

Adapun pasien yang masih tercatat melakukan isolasi mandiri sebanyak 145 orang.

"Kemudian pasien yang meninggal kareba terpapar Covid-19 di Mamuju mencapai 12 orang. Ini terhitung sejak awal pandemi,"ujarnya.

Dia mengatakan, program vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Mamuju masih terus berjalan.

Khusus tenaga kesehatan (nakes), dari 2.645 yang menjadi sasaran tahap di Mamuju, sebanyak 1.880 selesai divaksin atau mencapai 71.41 persen.

"Untuk tahap kedua dengan sasaran pelayan publik dan langsung masih terus berjalan, ada 7.790 yang menjadi sasaran di Mamuju, namun yang baru mencapai 26,41 persen atau 1.870 telah selesai menerima vaksin,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved