Breaking News:

Transformasi UMKM

JD.ID Siap Optimalkan Transformasi UMKM dengan Teknologi Digital

Jelang ulang tahun ke-5, JD.ID menyampaikan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce di tahun 2021 serta bagaimana strategi JD.ID

Tribun Timur
Jelang ulang tahun ke-5, JD.ID menyampaikan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce di tahun 2021 serta bagaimana strategi JD.ID menghadapi transformasi digital di acara media briefing yang diselenggarakan secara virtual dengan tema Continue to Make Joy Happen 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jelang ulang tahun ke-5, pihak JD.ID menyampaikan strategi dan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce tahun 2021.

Hal ini disampaikan di acara media briefing yang diselenggarakan secara virtual dengan tema Continue to Make Joy Happen.

Industri e-commerce berkembang sangat pesat, termasuk di Indonesia, hal ini disebabkan banyaknya pilihan marketplace sejenis, peningkatan kesadaran akan e-commerce, tumbuhnya literasi digital di tengah masyarakat Indonesia, serta adanya dukungan pemerintah terhadap UMKM agar berbisnis secara digital dengan modal yang rendah.

Dengan pesatnya pertumbuhan ini, tiap bisnis dan brand berlomba-lomba untuk meningkatkan online presence dan mendorong penjualan mereka dengan masuk ke berbagai platform penjualan online.

"Untuk bisa bersaing dengan brand-brand lainnya, pebisnis harus bisa memahami tren dan perilaku pasar agar dapat membantu dalam pengelolaan bisnis, mengembangkan produk, serta memaksimalkan penjualan mereka, namun, hal ini harus diimbangi dengan kepercayaan dan kenyamanan dalam pengalaman berbelanja yang diberikan oleh e-commerce kepada para pelanggan dan juga mitra penjual (seller)," ujar Ketua Forum Wartawan Teknologi,Danang Arradian, Jumat (26/3/2021).

"Adaptasi kebiasaan baru dengan berbagai perubahan perilaku masyarakat menuntut pelaku bisnis untuk terus memahami tren dan perilaku konsumen, baik sebelum maupun selama pandemi,” tambahnya.

Selain itu, JD.ID juga melakukan terobosan lainnya, seperti menciptakan nilai tambah bagi pasar e-commerce Indonesia dengan mensinergikan pengalaman belanja online dan offline, serta mendorong digitalisasi UMKM untuk berkontribusi lebih bagi perekonomian bangsa.

Untuk lebih meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan sepanjang tahun, JD.ID memiliki beragam penawaran unik, seperti kontrol kualitas logistik dari ujung ke ujung, model O2O (online to offline) inovatif untuk gerai online sekaligus offline, serta platform marketplace yang dikurasi.

Hal ini mengarah pada pengiriman yang aman dan kualitas produk yang lebih baik.

JD.ID juga memastikan bahwa JD.ID akan terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat,

“Dimensi digital semakin berkembang, kebutuhan akan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman semakin meningkat, tak perlu diragukan lagi, JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi para pelanggan, Ulang tahun ke-5 ini menandai pencapaian kolektif, tantangan, dedikasi, dan upaya dari karyawan, mitra, dan para pelanggan kami agar JD.ID berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Hal tersebut akan selalu menjadi perjalanan yang bermanfaat dan Make Joy Happen" tutup Chief Marketing Officer JD.ID, Leo Haryono.

Penulis: Dian Amelia
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved