Breaking News:

Tribun Toraja

Gedung Tangmentoe Diresmikan,Pendeta Gomar Gultom Minta Panitia Sidang Raya Libatkan Agama Lain

DR Kalatiku Paembonan MSi, menuturkan bahwa selama kurang lebih 5 tahun menjadi pelayan sebagai Bupati, Gereja Toraja  selalu bersinergi

dok.tribun
Pendeta Musa Salusu menandatangani prasasti peresmian Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe disaksikan Pendeta Gomar Gultom, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan hadirin di Toraja di PSP Tangmentoe, Bua Tallulolo, Toraja Utara, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, RANTEPAO - Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe diresmikan di Toraja.

Peresmian Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe dirangkaikan Pelantikan Panitia Sidang Raya sekaligus Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Gereja Toraja di PSP Tangmentoe, Bua Tallulolo, Toraja Utara, Kamis (25/3/2021).

Ibadah syukur memperingati HUT Ke-74 Gereja Toraja dipimpin Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom MTh.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menyampaikan sambutan dalam peresmian Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe di Toraja di PSP Tangmentoe, Bua Tallulolo, Toraja Utara, Kamis (25/3/2021).
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menyampaikan sambutan dalam peresmian Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe di Toraja di PSP Tangmentoe, Bua Tallulolo, Toraja Utara, Kamis (25/3/2021). (dok.tribun)

Hadir dalam ibadah syukur tersebut Pengurus BPS GT dan jajaran, Pendeta senior, Ketua PGI Sulselbarara, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Toraja Utara,  Wakil Bupati Tana Toraja, Perwakilan Wilayah dan Klasis2 se -Gereja Toraja, dan Ketua BNN Tana Toraja.

Hadir juga tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan tokoh masyarakat.

Dalam wejangannya, Pendeta Gomar Gultom mengingatkan umat untuk bersatu dalam Kasih, menghindari budaya instan, keserakahan, manipulatif, serta sifat berorientasi pada diri sendiri. “Kita hendaknya lebih banyak memberi dan menjadi berkat bagi semua,” ujar Pendeta Gomar Gultom.

Dalam sambutannya,  Pendeta Gomar Gultom juga menuturkan bahwa Gereja Toraja telah banyak menghasilkan pemimpin.

"Sampai saat ini Gereja Toraja telah menghasilkan pimpinan di lingkungan theologian, dari Ketua Umum PGI, Sekertaris Umum PGI,  GMKI,  GAMKI, utusan kader dari Gereja Toraja. Saya percaya Gereja Toraja terus menjadi pelopor dalam kegiatan theologian,” jelas Pendeta Gomar Gultom.

“Gereja Toraja yang sekarang mengatakan kami harus memberi dan menyumbang dari keterbatasan. Hal ini merupakan pelajaran bagi kita semua Gereja-Gereja yang ada di Indonesia," kata Pendeta Gomar Gultom menambahkan. 

Masih dalam sambutannya, Pendeta Gomar Gultom juga mengharapkan Panitia Sidang Raya melibatkan agama lain, masyarakat adat, serta denominasi Gereja lain dalam Sidang Raya yang akan dihadiri 200 peserta dari 94 Simone Gereja dan urusan dari luar negeri pada bulan November 2024.

Halaman
123
Penulis: Tommy Paseru
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved