Breaking News:

Tribun Otomotif

Ganti Fuel Pump Kendaraan Toyota Gratis di Bengkel Kalla Toyota

Penggantian fuel pump dilakukan karena adanya potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar

TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
Salah seorang teknisi Kalla Toyota menyiapkan penggantian fuel pump pada salah satu kendaraan di Bengkel Kalla Toyota Cabang Urip Sumoharjo, Jumat, 26 Maret 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kalla Toyota mengajak pemilik kendaraan model dan produksi tertentu untuk mengganti fuel pump (pompa bahan bakar), program ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen dalam menjamin kualitas produk dan menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

Adapun model yang termasuk dalam penggantian fuel pump, yakni Avanza, Rush, Innova, Corolla, Fortuner, C-HR, Camry, Voxy, Alphard, dan Fj Cruiser, Secara nasional, jumlah yang masuk dalam kategori program ini
sebanyak 286,090 unit mobil Toyota.

Penggantian fuel pump dilakukan karena adanya potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar yang bisa berubah bentuk seiring waktu.

Hal ini dapat menyebabkan pompa bahan bakar tidak dapat beroperasi, sehingga mesin menjadi kasar atau tidak bisa berputar dalam kecepatan rendah.

Selain itu, pada situasi yang jarang terjadi, mesin dapat mati saat berkendara dalam kecepatan  tinggi yang berpotensi meningkatkan resiko kecelakaan.

"Demi kenyamanan dan kesalamatan berkendara, kami menghadirkan Special Service Campaign, segera bawa Toyota Anda untuk melakukan penggantian fuel pumpsecara gratis ke Bengkel Toyota, tidak dikenakan biaya, baik jasa maupun part penggantinya," ujar Customer First Manager Kalla Toyota, Nurdiana Malik, Jumat (26/3/2021).

Peringatan penggantian fuel pump kemungkinan bisa ditandai dengan lampu engine akan menyala, putaran mesin menjadi kasar, mesin tidak dapat menyala, atau kendaraan mogok saat dikemudikan.

 Namun, sebelum hal tersebut terjadi, pelanggan setia Kalla Toyota diharapkan segera melakukan pemeriksaan ke Bengkel Kalla Toyota yang ada di area Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng.

" Disarankan untuk selalu cek lampu tanda peringatan di kendaraan, namun, bagaimana pun juga, mohon segera lakukan booking service atau kunjungi bengkel Kalla Toyota terdekat untuk dilakukan penggantian
fuel pump " tutur Nurdiana.

Penulis: Dian Amelia
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved