Breaking News:

Tribun Luwu

Bupati Luwu Terima Penghargaan SMSI

Penghargaan diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Basmin melalui Sekretaris Daerah Luwu Sulaiman.

TRIBUN TIMUR/CHALIK
Sekda Luwu, Sulaiman (kedua kanan) mewakili Bupati Luwu Basmin Mattayang menerima penghargaan dari pengurus provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang mendapatkan penghargaan dari pengurus provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan kategori kepala daerah peduli media dan pers.

Penghargaan diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Basmin melalui Sekretaris Daerah Luwu Sulaiman.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Claro, Makassar, Jumat (26/3/2021) bersama tujuh kepala daerah lain dan 13 tokoh masyarakat.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Alfaizi mengatakan, saat ini ada 32 perusahaan media siber berbadan hukum telah bergabung di SMSI Sulsel. 

Sebahagian telah terverifkasi administrsi dan faktual.

"Masih ada beberapa perusahaan media siber yang bergabung di SMSI Sulsel sedang melakukan proses verifikasi administrasi dan faktual di Dewan Pers," ujarnya via rilis Kominfo Luwu.

"SMSI adalah wadah perusahaan media siber untuk berhimpun. Sehingga setiap anggota harus memiliki standar kompetensi sebagai media yang terdaftar di Dewan Pers," sambung dia.

Sementara itu, Sudirman yang hadir membuka ramah tamah dan rapat kerja daerah SMSI Sulsel mengatakan, kehadiran SMSI diharapkan menjadi mitra dan filter bagi penyebaran informasi dan berita yang sehat.

"SMSI menjadi wadah berhimpun perusahaan media siber untuk memberikan informasi yang layak dibaca. Selain itu, SMSI menyampaikan pesan, bahwa perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesat," ujarnya. 

Saat ini ada 10 konstituen Dewan Pers, 4 organisasi profesi, dan enam organisasi perusahaan media. 

Empat organisasi profesi tersebut yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Sedang 6 organisasi perusahaan tersebut yakni Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved