Breaking News:

Tribun Wajo

Kades Cinnongtabi Kembalikan Kerugian Negara, Polres Wajo Tetap Jadwalkan Gelar Perkara

penyidik Polres Wajo tetap menjadwalkan gelar perkara terkait temuan kerugian negara pada APBDes 2019 itu.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Kepala Inspektorat Kabupaten Wajo, Saktiar. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kepala Desa Cinnongtabi, Andi Tune, terbukti rugikan negara hingga Rp 300 juta lebih pada 2019 lalu.

Hal itu sebagaimana hasil audit APIP yang dikeluarkan awal 2021 ini, dan menemukan ada kerugian negara pada tiga item pekerjaan jalan tani Bulo-buloe di Desa Cinnongtabi, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo, Saktiar mengatakan bahwa kerugian negara yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) telah dikembalikan ke kas negara.

"Pekan lalu sudah dikembalikan. (Tapi) saya tidak mengetahui apa sudah disampaikan ke Polres, kalau ke Inspektorat sudah ada bukti pengembaliannya," katanya, saat dikonfirmasi Tribun Timur, Kamis (25/3/2021).

Terpisah, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah menyebutkan, terkait hasil temuan di Desa Cinnongtabi, pihaknya mengikuti rekomendasi dari APIP.

"Belum proses hukum, karena rekomendasi dari APIP pengembalian kerugian negara," katanya.

Meski demikian, penyidik Polres Wajo tetap menjadwalkan gelar perkara terkait temuan kerugian negara pada APBDes 2019 itu.

"Tetap kami jadwalkan gelar perkara di Polda. Kami minta pekan ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan LHP dari APIP, ada kerugian negara pada pengerjaan jalan tani Bulo-buloe di Desa Cinnongtabi

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved