Breaking News:

Tribun Enrekang

Dispopar Enrekang Buka Seleksi Tim Futsal Popda Sulsel 2022, Berikut Jadwalnya

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang memulai melakukan tahap seleksi atlet futsal.

Ist
Kepala Bidang Olahraga Dispopar, Jalaluddin, saat memimpin rapat teknikal meeting persiapan seleksi, Kamis (25/3/2021) di GOR Massenrempulu, Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang memulai melakukan tahap seleksi atlet futsal.

Mereka akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 mendatang.

Hal ini dijelaskan Kepala Bidang Olahraga Dispopar, Jalaluddin, saat memimpin rapat teknikal meeting persiapan seleksi di GOR Massenrempulu, Kamis  (25/3/2021).

Menurutnya, tahapan seleksi ini melibatkan sekolah-sekolah karena aturannya adalah umur 19 tahun kebawa. 

"Dari undangan yang kita sebar, hanya ada 16 tim yang bersedia ikut seleksi,” jelas Jalaluddin.

Menurut Jalaluddin, jadwal pelaksanaan tahapan seleksi berlangsung selama tiga hari, 27-29 Maret 2021 di GOR Massenrempulu. 

Adapun teknis pelaksanaannya dibuat dalam bentuk pertandingan, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, dibagi dalam empat grup. 

Masing-masing grup keluar dua tim terbaik untuk lolos ke babak delapan besar, selanjuntya semi final dan final.

“Meskipun ini tahapan seleksi, tapi bentuknya seperti turnamen agar supaya lebih kompetitif. Panitia juga menyiapkan hadiah berupa piala dan sertifikat,” lanjut Jalaluddin.

Selama tahapan seleksi, panitia sangat ketat memberlakukan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut berlangsung tanpa penonton. 

Yang diperbolehkan masuk hanya pemain, official, panitia serta wasit dan semuanya wajib menggunakan masker. 

“Setiap tim tidak diperbolehkan membawa supporter. Kalau ada yang membawa supporter atau penonton maka silahkan menunggu di luar GOR, atau disuruh pulang,” tambah Jalaluddin.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, sehari sebelumnya, yaitu Jum’at (26/3/2021) pagi, akan dilangsungkan pertandingan eksebesi futsal antara panitia, wasit dan staf Dispopar Enrekang. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved