Breaking News:

Ekonomi Sulsel

BI Perkirakan Ekonomi Sulsel Meningkat 5,1 Persen Tahun Ini

Kondisi ekonomi global di tengah pandemi mulai menunjukkan perbaikan pada Triwulan I 2021 dengan pertumbuhan ekonomi global diperkirakan akan meningka

Tribun Timur
Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Sulsel, Endang Kurnia Saputra 25032021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kondisi ekonomi global di tengah pandemi mulai menunjukkan perbaikan pada Triwulan I 2021. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi global diperkirakan akan meningkat hingga 5,1 persen.

Prediksi peningkatan ekonomi tersebut didukung perkembangan ekonomi di berbagai negara seperti Amerika, China Dan India.

Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Sulsel, Endang Kurnia Saputra, mengatakan diperkirakan akan mengalami peningkatan ekonomi sekitar 4,1 persen hingga 5,3 persen tahun ini.

“Ini disebabkan karena mobilitas penduduk sudah meningkat,” ucapnya Kamis (25/3/2021).

Dia menambahkan menjelaskan peningkatan ekonomi di Indonesia akan banyak dipengaruhi oleh tiga daerah yaitu Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Didorong oleh ekspor, karena Sulampua pemyumbang ekspor terbanyak di tahun 2020 melalui pertambangan, besi, nikel dan tembaga. Ekspornya bahkan sudah 90,” terangnya.

“Untuk Sulsel sendiri, diperkirakan akan tumbuh sampai saat ini tapi kita belum bisa memastikan karena pertumbuhan yang masih belum menetap dan angkanya pun masih naik turun,” katanya. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved