Breaking News:

Universitas Megarezky

Universitas Megarezky Buka Program Studi Sistem Informasi, Ini Pesan Prof Ali Aspar Mappahya

Universitas Megarezky membuka satu program studi baru, yaitu Sistem Informasi, yang diresmikan melalui SK Kemendikbud Nomor: 67/E/O/2021, tentang Izin

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Rasni
tribun timur
Proses penyerahan SK Kemendikbud Nomor: 67/E/O/2021, tentang Izin Pembukaan Program Studi Sistem Informasi Program Sarjana, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Megarezky membuka satu program studi baru, yaitu Sistem Informasi, yang diresmikan melalui SK Kemendikbud Nomor: 67/E/O/2021, tentang Izin Pembukaan Program Studi Sistem Informasi Program Sarjana, Rabu (24/3/2021).

Pembukaan ini ditandai dengan pemberian SK oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, di Aula Lantai 5, Universitas Megarezky, Kecamatan Manggala.

Rektor Universitas Megarezky, Prof Ali Aspar Mappahya mengatakan, program studi ini sangat penting untuk dibuka, apalagi di era digital sekarang.

"Ini program studi yang baru, tapi menjanjikan, karena sistem informasi menjadi tren di dunia, dan umumnya sekarang, pekerjaan dimanapun tergantung dengan sistem informasi," ujarnya

"Dan ini penting sekali dalam dunia pendidikan, karena ini mempermuda proses pembelajaran, dulu kita sebelum ada ini, setengah mati cari untuk caru buku atau jurnal, sekarnag gampang," lanjutnya.

Menurutnya, saat jni baik dari pemerintah, maupun perusahaan swasta, membutuhkan lulusan sistem informasi.

"Karena ini bisa mempercepat semua urusan, dan kita bisa menggunakannya diberbagai bidang. Jadi yang mengambil jurusan ini, pasti mendapat keuntungan yang besar," tutupnya.

Sementara itu, Prof Jasruddin menjelaskan, saat ini teknologi telah menjadi supporting skill untuk berbagai bidang.

Sehingga menurutnya, program studi ini bisa menjadi pelengkap program lainnya.

"Saya sangat setuju adanya program studi ini, apalagi di era teknologi seperti sekarang ini. Jadi saya berharap, dengan adanya program studi ini, bisa menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang mumpuni, dalam menghadapi Era digital 4.0," terangnya.

Namun, ia mengingatkan pendidikan revolusi sosial juga tidak kalah pentingnya. 

Sebab teknologi yang tidak dibarengi moral yang baik, akan menyebabkan bencana teknologi.

"Dan kampus hebat itu harus memiliki sistem teknologi yang maju, dibarengi dengan kondisi sosial yang baik," tutupnya.

Laporan tribuntimur.com, M Ikhsan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved