Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Target Investasi Penanaman Modal DPMPTSP Luwu Timur 2021 Rp 621 Miliar

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Timur, menargetkan realisasi investasi penanaman modal tahun 2021

handover
sosialisasi dan bimbingan teknis kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan UMKM Luwu Timur di Hotel I Lagaligo, Desa Puncak Indah, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Timur, menargetkan realisasi investasi penanaman modal tahun 2021 mencapai Rp 621.050.000.000.

Terungkap dalam sosialisasi dan bimbingan teknis kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan UMKM Luwu Timur di Hotel I Lagaligo, Desa Puncak Indah, Rabu (24/3/2021).

Kepala DPMPTSP Luwu Timur, Andi Habil Unru mengatakan, lewat kegiatan ini, pemkab mendorong pelibatan PMDN dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang seluas-luasnya untuk ambil bagian penting dalam proses pembangunan di Luwu Timur.

Terutama kata dia, untuk mencapai target sasaran dalam rangka meningkatnya realisasi investasi penanaman modal untuk tahun 2021 sebesar Rp 621.050.000.000.

"Insya Allah target investasi tersebut dapat kita capai karena dari tahun-tahun sebelumnya hampir semuanya over target," kata Andi Habil.

Kepala Bidang UMKM Disdagkop Luwu Timur, Abdul Wahid Rahim Sangka dan bimtek terkait aplikasi Online Single Submission (OSS) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) oleh Ardi Syam.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanah UU no 25 tahun 2007 tentang penanaman modal serta tindak lanjut dari Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI no 10 tahun 2020 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik fasilitas penanaman modal T.A 2021.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved