Breaking News:

Tribun Soppeng

Puncak HJS ke 760, Pemkab Soppeng Ajak Unhas Tinjau Lokasi Kampus Vokasi

Pada puncak perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 760, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengajak Universitas Hasanuddin meninjau lokasi kampus vokasi di kaw

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Rasni
Tribun Timur
Puncak HJS ke 760, Pemkab Soppeng Ajak Unhas Tinjau Lokasi Kampus Vokasi 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pada puncak perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 760, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengajak Universitas Hasanuddin meninjau lokasi kampus vokasi di kawasan Ompo, Selasa (23/3/2021).

Hal itu adalah tindak lanjut dari MoU yang diteken Pemkab Soppeng dan Unhas terkait pembukaan kampus vokasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menawarkan 2 opsi dan menjelaskan secara detail rencana lokasi pembangunan kampus vokasi di hadapan Rektor Unhas dan tim.

"Dimana luas tanah yang disiapkan untuk kampus ini, kurang lebih 2 hektar dengan desain bangunan khas Bugis," katanya.

Lebih lanjut, hasil-hasil yang telah disepakati bersama diharapkan bisa memberikan petunjuk dan arahan kepada kita semua, untuk lebih menyempurnakan apa yang masih perlu dienahi bersama tim. 

"Karena investasi pendidikan itu tidak gampang, dan sangat penting untuk dikerjakan," katanya.

Andi Kaswadi menambahkan, mudah-mudahan apa yang telah disampaikan bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan kepada Pemkab Soppeng untuk menyelesaikan persoalan keberadaan Unhas di Bumi Latemmamala.

Sementara, Rektor Unhas, Dwia Ariestina Pulubuhu, mengapresiasi kegigihan dan kerja keras Pemkab Soppeng dalam proses pengadaan kampus vokasi Unhas.

"Kita berharap dengan adanya kampus vokasi di Soppeng ini, akan lahir para wirausaha muda, petani dan peternak milineal yang mensupport Indonesia bukan hanya Sulawesi Selatan," katanya.

Sambung Dwia, ini merupakan sejarah buat Kabupaten Soppeng yang akan meletakkan pondasi pembangunan di sektor sumber daya manusia.

"Dan kami berterima kasih telah diajak menjadi bagian dari sejarah ini. Dan kami bersama tim akan commit karena keseriusan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Soppeng," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved