Breaking News:

Polemik Dewa Kipas Kalahkan Pecatur Dunia Gotham Chess, Disebut Curang Karena Ini hingga Diblokir

Polemik Dewa Kipas kalahkan pecatur top dunia Gotham Chess, disebut curang karena ini hingga diblokir Chess.com

Instagram/ GothamChess
Levy Rozman atau dikenal dengan GothamChess menjadi ramai diperbincangkan di Indonesia setelah duelnya dengan pecatur Dewa Kipas alias Dadang Subur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Levy Rozman, pemilik akun Gotham Chess di situs Chess.com berkesempatan berbincang dengan pecatur Indonesia, Irene Sukandar.

Saat sedang berbincang, pecatur internasional itu menanyakan sempat bertanya dalam bahasa Indonesia.

Levy Rozman sendiri menjadi sorotan publik tanah air menyusul polemik pertandingan online dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas di situsi Chess. com.

Dewa Kipas dicurigai berbuat curang karena akurasi langkah yang di atas rata-rata, di atas 90 persen, yang disebut mengalahkan akurasi langkah pecatur top dunia.

Di samping itu, Dewa Kipas disebut selalu membutuhkan waktu yang hampir sama untuk langkah sulit maupun langkah sederhana sehingga dicurigai menggunakan bot atau kecerdasan buatan.

"Kami tidak akan pernah menutup satu akun karena jumlah laporan dari @GothamChess atau kreator lain atau komunitas mereka," tulis Chesscom di Twitter, Kamis (4/3/2021).

"Semua penutupan akun dibuat berdasarkan penilaian tim, setelah melalui evaluasi yang seksama berdasarkan kebijakan fair play kami."

Malang bagi Rozman, aksinya melaporkan akun Dewa Kipas ke Chess.com membuatnya menjadi sasaran amarah warganet Indonesia.

Rozman—yang juga seorang streamer—sampai mengunci akun media sosial serta menutup kanal Youtube-nya untuk wilayah Indonesia karena dibanjiri komentar negatif.

Kini, situasi sudah mereda.

Halaman
123
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved