Breaking News:

Bantuan Baznas

Bocah 5 Tahun Penderita Kelainan Saraf Otak di Taulan Enrekang Dapat Bantuan Kursi Roda Rp 5 Juta

Ahmad Rayyan, Bocah 5 tahun asal Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, dapat bantuan kursi roda senilai Rp 5 juta.

Istimewa
Bocah asal Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Ahmad Rayyan Wahir (5) mendapatkan bantuan kursi roda senilai Rp 5 juta. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Ahmad Rayyan, bocah 5 tahun asal Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, dapat bantuan kursi roda senilai Rp 5 juta.

Bantuan itu diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang kepada Ahmad karena Ia menderita penyakit Sydrom chiberal plasy.

Cerebral palsy merupakan salah satu bentuk kelainan saraf otak yang membuat penderitanya sulit bergerak.

Menderita kondisi ini membuat bayi atau anak mengalami berbagai gangguan pergerakan dan koordinasi tubuh, salah satunya tidak dapat menggerakkan sebagian sisi tubuhnya.

Bantuan kursi roda itu dimaksudkan untuk membantu aktifitas Ahmad Rayyan karena ia tidak bisa berjalan layaknya anak seusianya.

Bahkan, anak ke 2 pasangan Abdul Wahab dan Irma ini menderita penyakit tersebut sejak lahir hingga saat ini mengalami kelumpuhan. 

Orang tua Ahmad Rayyan mengatakan, dari kejelasan ahli medis diketahui anaknya menderita kelaianan Cerebral palsy (CP) sedari bayi.

"Anak saya memang menderita penyakit ini sejak lama dan tak bisa berjalan. Tapi Alhamdulillah adanya bantuan kursi roda ini akan sangat membantu anak saya," kata ayah Ahmad Rayya, Abdul Wahab.

"Saya berterima kasih pada semua muzakki, semoga menjadi amal jariah dan pembersih harta yang tertinggal,” tambahnya.

Sementata Staf Baznas Enrekang, Rudi Hartono saat menyerahkan bantuan, berharap bantuan ini, dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Ahmad Rayyan," ujar Rudi.

(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved