Breaking News:

Tribun Tana Toraja

Berantas Korupsi, Kejari Tana Toraja Gandeng Laskar Anti Korupsi Indonesia 

Hadirnya LAKI di Toraja Utara diharapkan dapat melakukan pengawasan terkait program dan pembangunan pemerintah yang sedang berjalan.

Kejari Tana Toraja
Temu Diskusi Kejari Tana Toraja dengan DPC LAKI Toraja Utara, Selasa (23/3/2021) 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja bekerjasama dengan DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Toraja Utara untuk memberantas korupsi. 

Hal itu diketahui setelah Kejari Tana Toraja gelar temu diskusi dengan pengurus DPC LAKI Toraja Utara, Selasa (23/3/2021). 

Temu diskusi berlangsung di Aula Wicaksana Kejari Tana Toraja. 

Diskusi dpimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri P Makapedua. 

"Kita bahas bagaiama langkah kedepan DPC LAKI sebagai lembaga swadaya masyarakat untuk mendukung program Kejari dalam memberantas korupsi," papar Jefri. 

Hadirnya LAKI di Toraja Utara diharapkan dapat melakukan pengawasan terkait program dan pembangunan pemerintah yang sedang berjalan.

Sehingga penyalagunaan wewenang yang bisa mengakibatkan kerugian negara bisa di hindari dan dicegah. 

"Untuk apa ? Agar pembangunan itu betul-betul bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Toraja Utara, itulah tujuan kita," ucapnya. 

Sementara, Ketua DPC LAKI Toraja Utara Danny Saud menuturkan, setelah mendapat arahan Kajari pihaknya akan intens melakukan pengawasan, penyidikan dan pencegahan korupsi. 

Itu dilalukan agar kasus korupsi di Toraja Utara tidak terus berlanjut. 

"Kita semua menginginkan agar tidak ada lagi yang namanya korupsi, sehingga apa yang dikerjakan di Toraja Utara betul-betul dinikmati masyarakat," ungkapnya.

Sebagai informasi, pembentukan sekaligus pelantikan pengurus DPC LAKI Toraja Utara dilalukan pada Kamis (4/3/2021) lalu. 

Saat pelantikan, dihadiri langsung oleh Kajari Tana Toraja. 

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved