Breaking News:

VIDEO: Olah TKP, Tim Labfor Polda Sulsel Ambil Sampel Kebakaran Bola Soba

Tim Labfor Polda Sulsel mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pukul 08.30 Wita dan selesai pukul 10.10 Wita.

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG -Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah adat Bola Soba di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (23/3/2021). 

Hal ini untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Bola Soba pada Sabtu (20/3/2021) dini hari.

Pantauan TribunBone.com, Tim Labfor Polda Sulsel mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pukul 08.30 Wita dan selesai pukul 10.10 Wita.

Tim Labfor Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Kabid Labfor Polda Sulsel, Kombes I Nyoman Sukena.

Tim Labfor memeriksa banguna Bola Soba dari depan, samping dan belakang. Namun, terlihat Tim Labfor Polda Sulsel fokus bagian belakang Bola Soba yang diduga sumber api muncul.

Petugas memeriksa sejumlah tiang Bola Soba dan beberapa sisa puing bangunan. Bahkan, beberapa sampel diambil untuk diuji di Labfor. Terlihat pula, beberapa saksi mata diminta keterangan ketika olah TKP.

Sekira pukul 09.10 Wita Bupati Bone, Andi Fahsar  Mahdin Padjalangi bersama sejumlah Kepala OPD datang ke Bola Soba melihat langsung olah TKP.

Kapolres Bone, AKBP Try Handako mengatakan, Tim Labfor Polda Sulsel telah turun untuk menyelidiki penyebab kebakaran salah satu ikon budaya dan sejarah Bone itu.

"Hampir dua jam tim dari Labfor melakukan investigasi penyebab kebakaran," katanya kepada TribunBone.com.

Dari hasil olah TKP,  perwira berpangkat dua bunga melati ini menuturkan, petugas mengambil sejumlah sampel. Nantinya, akan diuji di Labfor Polda Sulsel.

"Ada sejumlah sampel dibawa untuk diuji di Labfor. Belum ada kesimpulan penyebab kebakaran. Kita tunggu uji Labfor dua atau tiga hari ke depan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, rumah adat Bola Soba terbakar pada Sabtu (20/3/2021) dini hari. 

Apa diketahui bersumber dari bagian belakang Bola Soba kemudian merambat ke bagian depan. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah 6 armada dan 70 petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan memadamkan api.

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved