Breaking News:

Tribun Majene

STIE Nobel Indonesia Makassar Siapkan Beasiswa Bagi ASN Berprestasi Majene

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar, menyiapkan beasiswa program Magister Manajemen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Humas Pemkab Majene
Bupati Majene, Lukman dengan Ketua STIE Nobel Makassar, Dr. H. Mashur Razak melakukan Penandatangan MoU 

TRIBUN -TIMUR. COM, MAJENE -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar, menyiapkan beasiswa program Magister Manajemen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi di Majene setiap tahun.

Hal tersebut disepakati melalui penandatanganan MoU antara Bupati Majene, Lukman dengan Ketua STIE Nobel Makassar, Dr. H. Mashur Razak.

Perjanjian kerjasama digelar di Kampus STIE Nobel Indonesia Makassar, Senin (22/3/2021) kemarin.

Dr. H. Mashur Razak mengatakan, seluruh Prodi yang ada di STIE Nobel telah terakreditasi dan masuk dalam 3 besar PT terbaik di Sulsel.

Selain program pendidikan, didalam MOU juga mencakup hal Penelitian dan pengabdian masyarakat serta kajian yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Majene.

"Sampai saat ini jumlah mahasiswa asal Majene yang kuliah di STIE Nobel sekitar 60 orang. Satu kehormatan yang luar biasa bagi kami atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Majene dikampus STIE Nobel, " sebut Mashur Razak dalam rilisnya. 

Sementara Bupati Majene, Lukman berharap melalui kerjasama tersebut akan terjadi simbiosis mutualisme, atau saling membutuhkan dan menguntungkan.

Pemkab Majene akan tetap komitmen dengan apa yang tertuang dalam MoU.

Menurutnya pemerintahannya saat ini adalah yang mengarah kepada pengembangan SDM yang berkualitas dan berintegritas, serta paham akan bisnis global kedepannya, sehingga profit bagi pemerintah akan terwujud.

“Saya harapkan kepada ASN yang akan masuk sekolah S2 supaya kelak dapat mengelolah pemerintahan bertujuan bisnis, sehingga kedepannya tidak akan terjadi yang namanya devisit, “ jelasnya

Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ridwan menambahkan, beasiswa bagi Mahasiswa S1 tidak terbatas, tergantung jumlah pendaftar di STIE Nobel Indonesia Makassar melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program Presiden Jokowi.

STIE Nobel merupakan salah satu perguruan tinggi yang menyalurkan KIP yang ditunjuk pemerintah, sepanjang ada rekomendasi dari Pemkab, selanjutnya pihak Nobel yang akan menjemput bola kedaerah.

Disamping itu ada juga keringan biaya kuliah bagi ASN dan Honorer.

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved