Breaking News:

Tribun Sulsel

Sekprov Sulsel Tegaskan Alokasikan Bantuan Keuangan Daerah Tetap Ada

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani menghadiri Hari Jadi ke-760 Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (23/3/2021).

Humas Pemprov Sulsel
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel) Abdul Hayat Gani menghadiri Hari Jadi ke-760 Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (2332021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel) Abdul Hayat Gani menghadiri Hari Jadi ke-760 Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutannya, ia menegaskan, Pemprov Sulsel tetap mengalokasikan anggaran bantuan keuangan daerah pada tahun ini.

Menurutnya, Pemprov Sulsel adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah. Dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, di 2021, Pemprov Sulsel akan fokus pada percepatan recovery ekonomi dan kesehatan. 

"Untuk itu, kita memang harus memaksimalkan kinerja pemerintah dengan menjamin pemerintahan yang bersih melayani, karena hal ini akan menarik calon investor untuk berinvestasi di Soppeng dan Sulsel," katanya.

Pemerintah juga akan mendorong sistem perekonomian dan kesehatan dengan kemandirian.

Seperti mendorong Puskesmas, dengan mengembalikan marwahnya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Karena, Pemprov butuh kerjasama dengan kabupaten/kota untuk menurunkan promotor kesehatan.

Lebih lanjut, Hayat mengatakan, pada  2020 lalu, Pemprov telah mengalokasikan anggaran Rp 500 miliar.

Dan pada tahun ini, tetap akan melanjutkan bantuan keuangan daerah untuk kabupaten/kota, dengan harapan cita-cita untuk mewujudkan Sulsel Jaya dapat terwujud, melalui sinergi dan kolaborasi dengan kabupaten/kota.

"Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Soppeng, kami menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memotong anggaran infrastruktur, karena hal tersebut berkaitan dengan konektivitas daerah," katanya.

Sayang, ia tak menyebut angka bantuan daerah pada 2021 ini.

Untuk menarik investor kata Hayat, pembangunan di Soppeng harus terintegrasi dengan daerah-daerah di sekitarnya.

Salah satu upaya Pemprov untuk membangun konektivitas d Soppeng adalah membangun ruas jalan Bulu Dua-Ampiri, dimana ruas jalan tembus Soppeng-Takkalasi Barru dan ruas jalan lainnya.

Untuk di bidang kesehatan, ia juga menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk memperhatikan masalah stunting, karena stunting ini sangat penting untuk menghadirkan generasi SDM kedepannya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved