Breaking News:

Pertina Sulsel Coret Petinju Indisipliner, Penggantinya Peraih Emas Porprov, Ini Penjelasan Sekum

pencoretan dilakukan karena petinju bersangkutan dianggap melakukan tindakan indisipliner dan tidak beretika

Dokumentasi Pertina Sulsel
Sekum Pertina Sulsel Adam Simanjuntak memberi keterangan pers, Selasa (23/3/2021) 

Pertina Sulsel Coret Petinju Indisipliner, Penggantinya Peraih Emas Porprov, Ini Penjelasan Sekum

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sikap tegas dilakukan pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) pengprov Sulsel dengan mencoret Charles Katiandago dari daftar atlet yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) PON Papua 2021.

Sekretaris umum (Sekum) Pertina Sulsel, Adam Taka Simanjuntak mengatakan, pencoretan dilakukan karena petinju bersangkutan dianggap melakukan tindakan indisipliner.

Adam menyebutkan, awal pencoretan ini bermula saat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel sebagai pengelola anggaran, menggunakan sistem Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPDP) kepada seluruh cabang olahraga yang mengikuti Pra PON, termasuk tinju.

Artinya seluruh biaya operasional yang diberikan oleh Dispora Sulsel, hanya dititip melalui beberapa rekening atlet dan pelatih sesuai persetujuan dari pengurus Cabor.

Bukan diberikan atau ditransfer ke rekening cabor.

Bahkan sebelum dana tersebut ditransfer, pengurus cabor telah menyampaikan kepada atlet dan pelatih, bahwa dana hanya titipan untuk biaya operasional mengikuti ajang Pra PON.

“Ternyata setelah dana ditransfer, Charles bersama atlet tinju lainnya, Abdul Sada dan Hendi Duran (pelatih) yang rekeningnya dipakai untuk menerima dana, justru menolak menyerahkannya ke Pertina Sulsel. Alasannya itu (dana) hak mereka karena selama ini sudah berlatih mandiri. Kami sudah berkali-kali melakukan panggilan kepada yang bersangkutan untuk mediasi tapi tetap tak ada solusi," jelas Adam saat menggelar jumpa pers di sebuah kafe, Selasa (23/3/2021) sore.

Jumpa pers Pertina Sulsel
Jumpa pers Pertina Sulsel (Dokumentasi Pertina Sulsel)

"Padahal, sesuai kesepakatan awal, rekeningnya hanya dipakai menerima dana operasional tim ke Pra PON," tambahnya.

Justru yang bersangkutan, lanjut Adam, malah menyatakan siap dicoret dari tim tinju Sulsel ketimbang menyerahkan dana tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan Indra
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved