Breaking News:

PLN

PDKB, Pasukan Elite PLN Bekerja pada Kabel Bertegangan

PLN terus berupaya meningkatkan pelayanannya khususnya di sisi penyaluran energi listrik, salah satunya melalui tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegang

Dok PLN
PLN terus berupaya meningkatkan pelayanannya khususnya di sisi penyaluran energi listrik, salah satunya melalui tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (PDKB). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Selain menyediakan pasokan listrik secara cukup, PLN juga dituntut untuk dapat senantias menjaga keandalan pasokan listrik.

Menjawab harapan pelanggan tersebut, PLN terus berupaya meningkatkan pelayanannya khususnya di sisi penyaluran energi listrik, salah satunya melalui tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (PDKB)

“Pasukan PDKB adalah pasukan elitE milik PLN yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga masyarakat dapat tetap menikmati listriknya," Papar Warsono Manajer UPT Makassar dalam rilisnya, Selasa (23/3/2021).

Hingga saat ini PLN UIKL Sulawesi memiliki sebanyak 36 personil PDKB Tegangan Tinggi yang tersebar se-Sulawesi, pasukan PDKB tersebut memiliki berbagai sertifikasi, di antaranya sertifikasi internal PLN serta sertifikasi dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) Kementerian ESDM terkait bidang dan level kompetensinya.

Ikhsan juga menambahkan dengan adanya tim PDKB, PLN dapat melakukan pemeliharaan saluran transmisi tanpa harus melakukan pemadaman aliran listrik sehingga tentunya hal itu juga dapat memberikan dampak positif bagi pelanggan dalam menikmati dan menggunakan listrik. Di sisi lain, PLN juga dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat terhentinya pasokan listrik.

Selaras dengan hal tersebut sepanjang tahun 2020, tim PDKB PLN UIKL Sulawesi telah bekerja melakukan pemeliharaan jaringan sebanyak 202 titik pekerjaan, tutupnya. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved