Breaking News:

Tribun Palopo

Mantan Pemain PSM Latih Ratusan Pebola Usia Dini se-Tana Luwu di GOR Palopo

Anak usia dini itu diajarkan tidak saja keceriaan dalam bermain sepakbola tetapi pendidikan karakter yang diberikan langsung instruktur

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Mantan pemain PSM Makassar Marwal Iskandar yang bertugas instruktur pada kursus pelatih tersebut memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak anggota SSB. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kursus Pelatih Lisensi D digelar Askot PSSI Palopo berakhir hari ini, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan yang berjalan selama 7 hari tersebut dibuka (17/3/21) lalu.

Pada acara penutupan di GOR La Galigo Palopo, diisi dengan festival Sekolah Sepak Bola (SSB) diikuti ratusan anak usia dini se-Tana Luwu.

Mantan pemain PSM Makassar Marwal Iskandar yang bertugas instruktur pada kursus pelatih tersebut memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak anggota SSB.

Anak usia dini itu diajarkan tidak saja keceriaan dalam bermain sepakbola tetapi pendidikan karakter yang diberikan langsung instruktur nasional Marwal Iskandar.

Ratusan anak usia dini dari umur 5 tahun hingga 15 tahun nampak sangat menikmati kegiatan Festival SSB bertemakan 'Bermain, Belajar dan Bergembira.'

“Kami memang sengaja memberikan ilmu kepelatihan kepada para pelatih yang ikut Lisensi D ini untuk membina usia dini, metode dan caranya berbeda dengan orang dewasa,” ujar Marwal.

Di sini kami ajarkan pembentukan karakter anak, misalnya jangan berbohong, jangan mencuri, jangan malas atau bolos di sekolah, tidak boleh menyentuh alhokol, narkoba dan seterusnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus mengatakan, kegiatan itu diikuti kurang lebih 10 SSB se Tana Luwu.

“Sengaja kami hadirkan festival SSB ini agar anak-anak kita tidak saja saling kenal dan silaturahmi tetapi juga respect, peduli, sambil belajar mencintai sepakbola dan pendidikan karakter,” sebut ASK.

Sekedar diketahui, kursus pelatih Lisensi D yang dibuka beberapa waktu lalu diikuti 24 orang peserta se Luwu Raya.

Lisensi D Nasional PSSI merupakan lisensi pelatih sepak bola paling dasar yang biasanya dilaksanakan oleh PSSI. Seorang pelatih tidak akan diakui tanpa memiliki sertifikat lisensi.

PSSI biasanya menggelar kursus melalui Asosiasi Sepak Bola Kota (ASKOT), Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) maupun Asosiasi Sepak Bola Provinsi (ASPROV).

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved