Breaking News:

Tribun Wajo

Lurah Mappadaelo Wajo Jual Mobil Dinas

juga telah melayangkan permohonan penertiban aset ke Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wajo.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo, Armayani. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kendaraan Dinas (randis) Pemkab Wajo diduga diperjualbelikan oknum lurah. Diketahui, mobil Toyota KF 70 STDR dengan nopol DW 77 Q yang dimaksud, dulunya digunakan Andi Walinono saat menjabat sebagai camat di Kecamatan Sajoangin.

Randis itu digunakan hingga Andi Walinono tutup usia pada 2008 silam. 

Setelah itu, aset milik Pemkab Wajo itu dikuasai Lurah Mappadaelo, Andi Wahida.

Camat Sajoanging, Alvian, membenarkan hal itu.,

"Kita telah bersurat, sudah lama. Mei 2020 lalu. Kami mau mobil itu dikembalikan, karena kita butuh, mau dipakai juga," kata Alvian, Selasa (23/3/2021).

Pemerintahan Kecamatan Sajoanging, lanjutnya, juga telah melayangkan permohonan penertiban aset ke Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wajo.

Sementara, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo mengaku telah menelusuri keberadaan mobil dimaksud.

Kepala BPKPD Wajo, Armayani, menyebutkan bahwa mobil tersebut diketahui telah dijual oleh Andi Wahida yang kini menjabat Lurah Mappadaelo, Kecamatan Tanasitolo.

"Setelah kami cek, cek, dan cek. Mobil itu sudah berpindah tangan. Waktu anggota minta, yang pihak ketiga bilang dikembalikan dulu uangnya," katanya.

Lurah Mappadaelo, Andi Wahida yang dikonfirmasi berdalih tidak menjual aset Pemkab Wajo itu.

Alasannya hanya dipinjam pakaikan sementara waktu kepada keluarganya yang berada di Kota Palopo.

"Saya kemarin ada pinjam sesuatu sama keluarga. Jadi mobil itu saya simpan dulu di sana (Palopo). Nanti setelah saya bayar itu, mobilnya dikembalikan lagi," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved