Breaking News:

Tribun Sinjai

Harga Pertalite di SPBU Alenangka Sinjai Selatan Masih Rp 7.650 Per Liter

Menurut petugas di SPBU tersebut bahwa hingga siang tadi belum ada pemberitahuan dari pemilik SPBU untuk memberlakukan tarif

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
SPBU Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Selasa (23/3/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN -  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, masih menjual partalite dengan tarif Rp 7.650 ribu per liter,  Selasa (23/3/2021).

Menurut petugas di SPBU tersebut bahwa hingga siang tadi belum ada pemberitahuan dari pemilik SPBU untuk memberlakukan tarif harga Pertalite Rp 6.450 per liter atau seharga Premium.

"Sampai saat ini belum ada arahan untuk memberlakukan tarif partalite Rp 6.450 per liter sehingga kami masih memberlakukan tarif lama," kata salah seorang petugas SPBU Alenangka, Supriadi.

Ia mengaku bahwa perubahan tarif harga jual Partalite di Kota Makassar memang sudah dilakukan.

"Di Makassar memang kami dengar pak sudah diberlakukan tarif Rp 6.450 per liter," katanya.

Sepanjang hari tadi jumlah kendaraan mengantre tetap pada hari-hari sebelumnya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

Sedang tempat pengisian BBM jenis partalite tampak sepi di SPBU tersebut.

Pantauan TribunSinjai.Com juga terjadi di SPBU Biringere. Di tempat itu sejumlah roda dua dan roda empat mobil mengantre panjang untuk pengisian premium.  

Sebelumnya salah satu langkah yang dilakukan Pertamina untuk menekan konsumsi Premium masyarakat ialah dengan memberikan diskon harga Pertalite, dari Rp 7.650 per liter, menjadi Rp 6.450 atau setara dengan Premium.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved