Breaking News:

dr Farid Husain Meninggal

dr Farid Husain Meninggal, IDI Makassar dan Sulsel Kehilangan Dokter Sekaligus Juru Damai

Ikatan Dokter Indonesia atau IDI berduka atas meninggalnya Dr dr dr Farid Husain SpBKBD, di usia 71 tahun, Selasa (23/3/2021).

Editor: Edi Sumardi
DOK IDI MAKASSAR
Tokoh perdamaian sekaligus dokter spesialis bedah, Dr dr dr Farid Husain SpBKBD 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ikatan Dokter Indonesia atau IDI berduka atas meninggalnya Dr dr dr Farid Husain SpBKBD, di usia 71 tahun, Selasa (23/3/2021).

Almarhum merupakan mantan Ketua IDI Cabang Makassar dan Ketua IDI Wilayah Sulselbar.

"IDI Kota Makassar kehilangan kepergian sosok dokter satu-satunya di Indonesia yang tercatat dalam sejarah sebagai juru damai Aceh, Poso, hingga Afghanistan. Sosok dokter Farid menjadi sumber inspirasi bagaimana nilai pengabdian akan terus terkenang sepanjang masa sebagai dokter juru damai," kata Ketua IDI Cabang Makassar, dr Siswanto Wahab SpKK(K) dalam siaran persnya melalui Humas IDI Cabang Kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin SH MKes.

Disalin dari laman Wikipedia.org, Farid Husain lahir di Soppeng, Sulawesi Selatan pada 9 Maret 1950.

Ayahnya, Haji Muhammad Husain, adalah guru, pernah menjadi kepala sekolah SMP Negeri Pinrang, Sulawesi Selatan dan mendapat predikat Guru Teladan dari pemerintah Indonesia pada tahun 1974.

Ibunya bernama Hajjah Sitti Saidah.[9] Setelah menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Pinrang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Frater di Makassar dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 di Makassar, ia melanjutkan studi ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Farid Husain menyelesaikan pendidikan kedokteran pada tahun 1978 dan meraih gelar spesialis bedah (DrSpB/Sp I) pada 1981 dari almamater yang sama.

Pada tahun 1984 Farid Husain menyelesaikan pendidikan spesialis bedah digestif (Dr SpBD/Sp.II/Konsultan) di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Farid Husain pada awalnya berkarier di dunia pendidikan.

Pada tahun 1979, ia mulai bekerja sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved