Breaking News:

Tribun Makassar

Dinas Koperasi Sulsel Harap Peluncuruan KopnusPos Bantu Ekonomi Rakyat

Koperasi Simpan Pinjam (KSO) Nusantara bekerja sama PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan rumah KopnusPos Prioritas Makassar tahap II

TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Koperasi Simpan Pinjam (KSO) Nusantara bekerja sama PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan rumah KopnusPos Prioritas Makassar tahap II yang bertempat di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar Selasa (2332021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Koperasi Simpan Pinjam (KSO) Nusantara bekerja sama PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan rumah KopnusPos Prioritas Makassar tahap II yang bertempat di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar Selasa (23/3/2021) pagi.

KopnusPos merupakan hasil kolaborasi PT Pos Indonesia dan KSP Nusantara yang merilis produk tabungan harian berbasis aplikasi digital yang memiliki dua layanan, yaitu pinjaman dan Simpanan.

Layanan pinjaman akan memberikan bantuan kredit kepada calon pensiunan PNS, TNI, Polri agar tetap produktif di masa pensiun. 

Dengan program tersebut, KopnusPos optimistis meraih potensi pangsa pasar pensiun Taspen dan Asabri serta ASN yang masih sangat besar.

Adapun layanan simpanan KopnusPos merupakan produk tabungan harian berbasis aplikasi digital yang mempunyai berbagai kelebihan yang diciptakan untuk kenyamanan para anggotanya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KopnusPos 10 Sulawesi Maluku, Subhan Nur mengatakan kehadiran rumah prioritas di Makassar dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah, utamanya nasabah prioritas untuk melakukan transaksi.

Selanjutnya, kata Subhan, hingga tahun 2022 Kopnuspos Prioritas akan membuka 100 Rumah Prioritas guna melayani seluruh anggota dan dapat menikmati banyak kemudahan dari KopnusPos.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Malik Faisal yang hadir dalam launching Rumah Prioritas KopnusPos Makassar sangat menambah peluang bagi masyarakat untuk bisa mengembangkan ekonomi dengan bergabung di Koperasi Nusantara Pos.

"Apalagi koperasi ini lebih banyak melayani para pensiunan baik TNI Polri kemudian ASN, nah ini memang yang mau dicarikan wadah dan dengan hadirnya kopnuspos ini pasti menjadi peluang untuk berkarir bagi pensiunan," katanya, Selasa (23/3/2021) pagi.

"Saya pikir ini sudah bentuk kerja sama koperasi Nusantara dan PT Pos Indonesia dan kita sebagai pemerintah tentu sangat siap bersinergi dalam mengembangkan ekonomi rakyat," tambahnya.

Sedangkan untuk tahap 3, di pertengahan bulan April 2021 akan dibuka kembali 4 Cabang Rumah KopnusPos Prioritas di SCBD Jakarta, Padang, Palembang dan Banjarbaru. 

Dengan total 100 cabang rumah prioritas yang akan dibuka tahun ini diseluruh Indonesia menjadikan kami yang tersebar, terbesar dan terbaik.

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved