Breaking News:

Tribun Bisnis

Bukalapak Ungkap Peluang Pertumbuhan FinTech Tanah Air Tahun 2021

Bukalapak memprediksi pada tahun 2021 akan menjadi Bullish Year atau tren penguatan tingkat ekonomi yang didorong dari berbagai faktor. 

TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
Diskusi virtual bertajuk Bullish Year, Is It For Ever baru-baru ini oleh Bukalapak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bukalapak, melalui Buka Investasi Bersama (BIB), mengajak masyarakat menerapkan strategi dan langkah tepat dalam berinvestasi.

Bukalapak memprediksi pada tahun 2021 akan menjadi Bullish Year atau tren penguatan tingkat ekonomi yang didorong dari berbagai faktor. 

Walaupun ketidakpastian akibat pandemi masih melingkupi pasar modal, namun beberapa indikator market menunjukkan potensi bullish, diantaranya perbaikan GDP, penurunan suku bunga, dan penerapan vaksinasi Covid-19. 

Selanjutnya, kenaikan penetrasi digital dan pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia menunjukkan sinyal positif dan peluang, khususnya bagi pelaku industri keuangan. 

Hal tersebut yang menjadi basis Bukalapak dan BIB  memiliki optimisme terhadap iklim investasi tahun ini.

CEO PT Buka Investasi Bersama, Teddy Oetomo mengatakan, pelaku industri Fintech, terutama di bidang investasi diharapkan dapat memanfaatkan situasi ini.

Hal tersebut diungkapkan saat diskusi virtual
Bullish Year, Is It For Ever baru-baru ini.

"Kami melihat ini sebagai sebuah peluang untuk terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan solusi finansial secara online, khususnya dalam memberikan akses kepada the underserved segment melalui layanan keuangan yang kami tawarkan," katanya.

Hal ini didukung pandangan dari Angganata Sebastian, Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama yang mengemukakan pertumbuhan dari perusahaan Fintech, terutama di bidang investasi.

Ia menyampaikan, 99 persen merupakan investor individu atau investor ritel, mencerminkan peluang besar yang dapat diraih oleh Fintech untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi. 

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved