Breaking News:

Tribun Palopo

75 Anak Muda Palopo Ikut Pelatihan Barista

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pemkot Palopo bekerjasama Balai Diklat Industri Makassar dan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Sebanyak 75 anak muda di Palopo mengikuti pelatihan barista diselenggarakan Pemkot Palopo. Nampak Asisten III Pemkot Ishaq Iskandar (tengah) di sela acara kegiatan. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak 75 anak muda di Kota Palopo mengikuti pelatihan barista di Aula Sakotae Rujab Wali Kota Palopo, Sulsel.

Kegiatan itu dilaksanakan selama tujuh hari, dibuka Senin (22/3/21) akan berakhir  Minggu (28/3/21).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pemkot Palopo bekerjasama Balai Diklat Industri Makassar dan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan.

Kepala Balai Diklat Industri Makassar, Elissa M Katili mengatakan diklat barista ini diselenggarakan untuk mengenalkan produk kopi dan turunannya.

Selain itu, para peserta diharapkan mampu mengelola peralatan dan perlengkapan produk kopi, menyiapkan dan menyajikannya serta tentunya dengan diklat ini bisa meningkatkan integritas kompetensi para peserta diklat.

"Adapun sasarannya yakni tersedianya calon tenaga kerja industri pengolahan dan penyajian kopi/barista yang siap pakai," kata dia.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Palopo dr Ishaq Iskandar mengatakan Palopo sebagai kota jasa dan jantung Tana Luwu membuka peluang besar bagi pelaku UMKM.

"Palopo ini kalau kita lihat, sudah seperti kota yang hidup 24 jam. Tentu dengan mobilitas masyarakat yang 24 jam tanpa henti itu, tentunya sangat erat kaitannya dengan kopi," sebut Ishaq.

"Jika orang ingin melek pasti minum kopi. Mau segar, santai, enjoy, pasti ke warung kopi. dan minum kopi ini pengaruhnya untuk kesehatan juga baik, sepanjang tidak berlebihan, karena apapun itu jika berlebihan pasti tidak baik," sambungnya.

Ia menyebutkan barista merupakan suatu profesi yang sangat milenial, kekinian, saat ini juga sangat diperlukan karena itu tadi mobilitas masyarakat yang 24 jam.

Ditambah menjamurnya warkop dan kafe, yang memang diperlukan masyarakat metropolis.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved