Breaking News:

Unibos

52 Mahasiswa Unibos Lolos Program Kampus Mengajar, Fakultas Sospol Terbanyak Kotak Masuk

52 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) lolos dalam program Kampus Mengajar Angkatan 1 tahun 2021.

Unibos
Kampus Universitas Bosowa (Unibos) Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 52 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) lolos dalam program Kampus Mengajar Angkatan 1 tahun 2021.

Program ini merupakan angkatan pertama sejak kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2021.

Mahasiswa yang lolos itu berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Sospol) 13 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 12 orang, Fakultas Psikologi 2 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 7 orang, Fakultas Sastra 6 orang, Fakultas Teknik 8 orang, dan Fakultas Hukum 4 orang.

Para mahasiswa tersebut akan mengikuti program Kampus Mengajar selama tiga bulan, mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 25 Juni 2021.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr Abdul Haris Hamid, mengatakan bahwa Unibos menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak mengirimkan guru-guru ke sekolah untuk mencerdaskan bangsa.

Menurutnya, keterlibatan mahasiswa Unibos dalam Kampus Mengajar dalam rangka berkontribusi mencerdaskan bangsa.

"Karena masih banyak wilayah atau daerah yang membutuhkan tenaga pengajar yang berkualitas dan memiliki kemampuan intelektual yang baik. Mahasiswa memang harus mengajarkan ilmunya agar dapat menambah pengalaman dan terus belajar dan wajib berkontribusi untuk pendidikan bangsa," jelasnya via rilis, Selasa (23/3/2021).

Dikatakan bahwa program Kampus Mengajar ini sangat bagus dan tepat guna untuk pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Melihat kondisi saat ini di era teknologi guru-guru membutuhkan bantuan mahasiswa millenial yang melek teknologi untuk mengajarkan ilmunya serta untuk pemerataan kualitas pendidikan terutama di Sekolah Dasar," katanya.

Dirinya pun berterima kasih kepada Kementerian Pendidikan yang melaksanakan program mengajar ini.

"Luar biasa bermanfaat bagi masyarakat luas terutama mahasiswa Unibos yang dapat juga menambah pengalamannya dalam dunia mengajar," sambungnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pada saat pembekalan dengan Menteri Pendidikan, mahasiswa akan mengajar selama 3 bulan, juga mendapat sertifikat serta hak konversi 12 SKS.

Mereka juga berhak mendapat uang saku Rp. 700.000 per bulan selama program berjalan, dan mendapat potongan biaya UKT sebesar 2,4 jt dengan ketentuan berlaku.

"Hal tersebut merupakan penghargaan negara untuk mahasiswa yang ikhlas mengabdi untuk negeri," tutupnya. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved