Breaking News:

Tribun Bone

19 Mahasiswanya Tersangka Diksar Mapala, IAIN Watampone Belum Ajukan Penangguhan Penahanan

Mereka ditahan karena kasus tindak kekerasan Pendidikan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Mappesompae angkatan ke-22.

Ist
Suasana saat jenazah Irsan akan dikebumikan, Senin (15/3/2021) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Sebanyak 19 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Watampone ditahan.

Mereka ditahan karena kasus tindak kekerasan Pendidikan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Mappesompae angkatan ke-22.

Direktur Penanganan Perkara PKBH IAIN Watampone, Imron Rizki Aziz mengatakan, pihaknya sangatb objektif mengawal kasus tersebut.

Apalagi ke-19 mahasiswa yang ditetapkan sebagai tersangka adalah mahasiswa IAIN Watampone. Begitu pun yang menjadi korban.

"Makanya kami harus objektif dalam mengawal kasus ini," ujar Imron, Senin (22/3/2021).

Ia mengaku telah mendapat surat tugas dari Rektor IAIN Watampone, Prof Nuzul untuk mendampingi sekaligus melakukan investigasi pelaksanaan Diskar Mapala Mappesompae.

"Kami akan dalami. Kami berusaha koordinasi dengan beberapa pihak seperti panitia, pembina, peserta Diksar maupun pihak kepolisian," bebernya.

Soal penangguhan penahanan para mahasiswa yang jadi tersangka, Imron menyerahkan kepada pihak pengacara  yang mendampingi.

"Sudah ada pengacara yang dampingi 19 mahasiswa. Bukan kami yang mampu menjawab. Jadi persoalan permohonan penangguhan penanganan, nanti pihak pengacara yg bisa jawab," ucapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf menyatakan, untuk permohonan penangguhan penahanan ke 19 tersangka belum ada dari pihak kampus.

Hanya dari pengacara yang telah ditunjuk oleh 19 tersangka untuk mendampingi.

"Kalau dari pihak kampus belum ada permohonan penahanan. Cuma dari pengacara yang mendampingi saja. Itu pun belum secata tertulis,"   katanya Selasa (23/3/2021).

Laporan Kontributor TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved