Breaking News:

Tribun Bone

VIDEO; Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Bola Soba

Polisi menyelidiki kebakaran yang terjadi di Rumah Adat Bola Soba, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (20/3/2021) 02.30 Wita.

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Polisi menyelidiki kebakaran yang terjadi di Rumah Adat Bola Soba, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (20/3/2021) 02.30 Wita.

Polisi telah memasang garis polisi untuk melakukan olah Tempatnya Kejadian Perkara (TKP). Polisi mengambil beberapa barang dari puing bangunan, salah satunya kabel listrik.

Kapolres Bone, AKBP Try Handako mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Kami belum ingin mengambil kesimpulan penyebab kebakaran. Masih dalam proses penyelidikan. Nanti kita infokan perkembangannya," katanya saat ditemui usai meninjau lokasi kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf mengungkapkan, telah memeriksa saksi dan video kebakaran yang beredar. Api diduga bersal dari bagian belakang Bola Soba.

"Kita fokus bagian belakang Bola Soba, awal sumber api dari belakang.  Beberapa kabel terlihat terbakar. Jadi kita fokus disitu," ungkapnya.

Kata dia, pihaknya segera berkoordinasi dengan Puslabfor Polda untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Kita segera berkoordinasi dengan Puslabfor Polda, akan diidentifikasi dan dan diuji di labfor. Dari mana sumber api dan penyebab terjadinya kebakaran," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil dan memeriksa saksi, baik dari pengelola Bola Soba dan Sanggar Seni Arung Palakka.

"Kita akan panggil untuk meminta keterangan," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Palopo ini.

Laporan Kontributor TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved